1 Juta KTP Terkumpul, Netizen Tagih Janji Politisi Gerindra Terjun dari Monas

Habiburokhman

Teman Ahok sudah mengumpulkan 1 juta KTP sebagai syarat Ahok untuk maju independen di Pilkada DKI 2017. Terkait dengan terpenuhinya dukungan KTP tersebut, netizen ramai-ramai menagih janji politisi Gerindra, Habiburokhman. Sebelumnya, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra itu pernah bernazar akan terjun dari puncak Monas jika “Teman Ahok” mampu mengumpulkan 1 juta data KTP.

“12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???” tulis Habiburokhman melalui akun Twitter-nya @habiburokhman, Jumat (16/2/2016). Salah seorang netizen, @zarryhendrik, menjadi salah satu netizen yang menagih janji Habiburokhman. “Pak @habiburokhman, katanya mau terjun bebas dari Monas? Ayo, Pak…. Kami percaya bapak politisi yang nggak omong doang. #semangatin,” tulis @zarryhendrik, dikutip Kompas.

Netizen lainnya, Luthfi Nugroho, juga mengingatkan Habiburokhman akan janji aksi gilanya di Monas itu. “Dear @habiburokhman Om, antraksi sirkusan di monasnya jadi ga om? @temanAhok,” ujar pemilik akun Twitter @luthfi_nug. Kicauan netizen yang meminta Habiburokhman segera menepati janjinya juga sempat menjadi trending topic, tadi malam, dengan menggunakan tagar #AyoLoncat.

Baca:   Asal Ngomong Soal Kejatuhan Soeharto, Lulung disindir Kurang Banyak Baca

“dear om @habiburokhman, #AyoLoncat! kami udah ngga sabar mau nontonin :),” ujar Nyimas Indah melalui akun twitternya, @indahlarasatii. Salah seorang sutradara di Indonesia, Joko Anwar, juga sempat berkicau mengenai nazar Habiburokhman ini. Joko Anwar hanya melakukan posting foto kicauan Habiburokhman soal janji terjun dari Monas. “Be strong, @habiburokhman #SejutaTemanAhok,” tulisnya melalui akun @jokoanwar.