10 Agama Baru Yang Pernah Bikin Gempar Manusia, Dijamin Kamu Belum Pernah Tahu

agama-baru

Banyak diantara kita yang belum pernah dengar atau belum tahu sama sekali soal agama baru ini. Meskipun begitu, ternyata sebenarnya agama baru ini pernah menggemparkan umat manusia. Nah, inilah 10 agama baru paling aneh di dunia yang pernah menggemparkan umat manusia. Dilansir dari tribunnews.com, soal ajaran memang sebagian besar masih mengadopsi agama-agama yang sudah ada sebelumnya.

1. Agama Baru Nuwaubianisme
Menurut keterangan ahli cendikiawan, pengikut agama Nuwaubinisme (Nuwaubian Nation of Moors) ini dulunya adalah komunitas orang kulit hitam muslim yang tinggal di seputar daerah metropolitan New York. Akhirnya, mereka mendirikan sebuah markas di Putnam County, Georgia pada 1993 silam (kini sudah ditinggalkan).

Menurut mitos dalam ajaran agama sesat Nuwaubianisme ini, orang kulit putih ditakdirkan untuk memperbudak orang kulit hitam, namun takdir ini akhirnya meleset. Mereka juga percaya wanita lebih dahulu ada beberapa generasi sebelum pria diciptakan lewat rekayasacinta genetik.

2. Gerakan Pangeran Phillip (Prince Phillip Movement / PPM)
‘Ayah suri’ dan suami dari Ratu Elizabeth II ini akhirnya bisa merasakan menjadi Raja dalam artian sebenarnya. Kaum penduduk Yaohnanen di Vanuatu, menganggapnya sebagai ‘anak dari roh Bumi yang pergi menyeberangi lautan untuk menikahi seorang wanita yang berkuasa’.

Baca:   Sosialita Ini Minta dikubur Sama Mobil Ferrari Kesayangannya

Setelah melihat cara pejabat Vanuatu melayani Ratu Elizabeth saat mengunjungi negara mereka, pengikut ajaran ini memutuskan bahwa suaminya pastilah ‘anak roh Bumi’ yang dimaksud dalam legenda tersebut.

3. Raelisme
Claude Vorilhons, mantan pembalap mobil Prancis ini mengaku pernah diculik oleh Alien dan diberitahu soal asal-usul manusia. Alien tersebut pulalah yang memberi Claude nama ‘Rael’ saat dibawa ke planet nun jauh disana yang katanya bernama Elohim.

Claude mengaku dirinya ‘merasa terhormat’ karena dapat bertemu dengan tokoh-tokoh keagamaan dan filsuf terkenal sepanjang sejarah, seperti Yesus, Konfusius, Buddha, dan Joseph Smith (pendiri aliran Mormonisme). Claude alias Rael juga mengatakan bahwa Alien akan datang ke Yerusalem pada tahun 2025.

4. Pana Wave, Agama Paling Aneh di Jepang
Panawave, ajaran ini adalah gerakan yang didirikan oleh sekelompok orang cerdas yang kurang piknik. Kaum ini mempercayai gelombang elektromagnetik adalah penyebab dari segala bencana yang ada di muka Bumi. Mereka menyalahkan gelombang elektromagnetik sebagai biang keladi atas semua kekacauan lingkungan dan perubahan iklim yang terjadi.

5. Penganut Ajaran Aneh Kaum Alam Semesta
Layaknya Raelisme, agama aneh terbaru ini juga terinspirasi oleh kehadiran alien. Kelompok ajaran yang bermarkas di Republik Ceko ini mendasarkan kepercayaannya pada mahkluk luar angkasa yang ‘katanya’ terus berkomunikasi dengan pendiri mereka, Ivo Benda, sejak tahun 1997 silam.

Baca:   Lubang Raksasa Tiba-Tiba Muncul di Depan Kantor Walikota Yogyakarta

6. Gereja Semua Dunia (Church of All Worlds)
Inilah agama pagan abad ke 21 terbesar saat ini. Church of All Worlds didirikan pada tahun 1962 oleh Oberon Zell-Ravenheart (namanya mirip seperti karakter game petualangan), dan istrinya, Morning Glory. Nama organisasi mereka diambil dari Strange in a Strange Land karya Robert Heinlein.

Pengikutnya menyembah Bumi dalam bentuk Gaea, dan beberapa dewa yang diambil dari sebagian agama kuno (kebanyakan Yunani Kuno). Oberon sendiri berstatus ‘Kepala Gereja’, dan bergelar ‘Primata’. Sementara pengikutnya disebut dengan istilah ‘Kaum Air’ (Waterkin). Heem, semoga saja segera diserang sama negara api.

7. Rastafarianisme, Agama yang pernah Menggemparkan Dunia
Rastafarianisme dikenal juga sebagai Gerakan Rastafari yang tumbuh di Jamaika, meyakini bahwa mantan Kaisar Ethiopia, Haile Selassie I adalah Raja diatas Raja, Tuan segala Tuan, Singa Penakluk dari suku Yehuda dalam artian sesungguhnya Tuhan yang berkuasa di Dunia.

8. Agama Terbaru Jediism
Tidak dapat dipungkiri, fanatisme penggemar sekuel film Star Wars memang jauh lebih dalam ketimbang serial lainnya, sampai-sampai dikultuskan layaknya agama.┬áBagi kamu yang pernah menonton atau mungkin sudah menjadi penggemar fanatik film ini, maka sudah hafal dengan konsep Light Side vs Dark Side, dan kekuatan ‘Force’ yang menyatukan seluruh alam semesta.

Baca:   Aneh, Lahir Sebagai Anak Laki-Laki, Pinggang dan Payudara Pria Ini Tumbuh Semakin Besar

Konsep agama unik ini sedikit mirip dengan konsep kebaikan yang diajarkan dalam agama-agama ‘mainstream’ sehingga membuat beberapa penggemar memilih mengikuti ajaran Jedi (Light Side) dalam kehidupan sehari-harinya.

9. Gerakan Kreativitas (Creativity Movement)
Creativity Movement adalah gerakan separatis dan rasis yang mengedepankan ‘Kreativitas’ sebagai nilai utamanya. Gerakan ini bersifat ateis dan karenanya tidak memperkenalkan konsep kebesaran dan kekuasaan Tuhan.

10. Ilmu Kebahagiaan (Happy Science)
Pengusaha asal Jepang, Ryuho Okawa mendirikan sebuah agama baru setelah berhenti dari karir bidang keuangannya di Kota New York. Dengan misi membawa kebahagiaan dan perdamaian ke seluruh dunia, ia mengklaim ikut berpartisipasi menyukseskan misi ini dengan cara menyalurkan energi dan ajaran yang dibawa oleh tokoh-tokoh dan nabi-nabi dari beberapa agama.

Menurut penuturan Ryuho Okawa, Malaikat Jibril/Gabriel akan datang ke Bumi di masa depan, dan akan mendarat tepat di Kota Bangkok.

loading...