10 Daftar Calon Pemain Terbaik Eropa 2015

UEFA baru saja merilis daftar calon Pemain Terbaik Eropa 2015. Barcelona dan Juventus yang bertemu di final Liga Champions musim 2014-2015 lalu mendominasi daftar calon pemain terbaik Eropa 2015. Dari 45 daftar calon, kini mengerucut menjadi 10 daftar calon. Siapa saja pemain-pemain yang masuk 10 besar calon pemain terbaik Eropa 2015. Dikutip dari Inilah.com, dibawah ini daftar pemain tersebut:

1. Gianluigi Buffon

Gianluigi-Buffon
Di usianya yang sudah memasuki 37 tahun, Buffon masih rajin mengumpulkan gelar. Ia menjadi kapten Juventus dalam empat musim terakhir, yang selalu ditutup dengan gelar juara Seri A. Musim lalu, Buffon berhasil mencetak lima clean sheet secara beruntun dan mengantar Juve menembus final Liga Champions, meski akhirnya kalah dari Barcelona. Enam hari setelah final Liga Champions, bersama timnas Italia, ia berhasil menjadi pemain pertama yang mencatatkan 50 penampilan di Euro saat Italia imbang 1-1 dengan Kroasia.

2. Eden Hazard

Eden-Hazard
Hazard menjadi tokoh kunci sukses Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris musim lalu. Sebagai gelandang, ia tergolong subur. Pemain berusia 24 tahun itu mengemas 14 gol. Setelah dua musim lalu terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik Liga Primer Inggris, Hazard merebut gelar Pemain Terbaik Liga Primer Inggris di musim lalu.

3. Lionel Messi

lionel-messi
Messi menjadi pahlawan Barcelona meraih treble musim lalu dengan imemenangkan La Liga, Piala Raja, dan Liga Champions. Ini menjadi treble keduanya bersama Barcelona. Musim lalu pula pemain berusia 27 tahun memecahkan rekor pencetak gol terbanyak La Liga dengan 286 gol hingga akhir musim lalu. Sementara untuk musim lalu saja, ia mengemas 43 gol di La Liga dan total 58 gol di semua kompetisi.

Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak bersama Liga Champions musim lalu, bersama dengan Cristiano Ronaldo dan Neymar dengan 10 gol. Sayang, Messi tak banyak beraksi di Copa America 2015. Hingga Argentina takluk dari Cile di final, ia hanya mampu melesakkan satu gol.

4. Neymar

Neymar
Sempat melempem di musim pertamanya bersama Barca, pemain berusia 22 tahun ini mulai konsisten di musim keduanya. Ia mencetak 22 gol di La Liga dan 10 gol di Liga Champions.

5. Paul Pogba

Paul-Pogba
Di usia 21 tahun, Pogba berhasil meraih tiga gelar Scudetto beruntun. Musim lalu, ia mencetak delapan gol dan membantu Juve memuncaki klasemen dengan selisih 17 poin dari pesaing terdekat. Ia menjadi pembuat assist untuk gol Alvaro Morata dalam leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

6. Andrea Pirlo

Andrea-Pirlo
Pirlo pindah ke New York City FC di akhir musim lalu. Di musim terakhirnya bersama Juve, pemain berusia 37 tahun itu mewarnai penampilan ke-100-nya di Liga Champions dengan sebuah gol tendangan bebas yang indah. Kreativitasnya di lini tengah menjadi motor keberhasilan Juve meraih empat gelar Seri A secara beruntun.

7. Cristiano Ronaldo

Cristiano-Ronaldo
Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak La Liga musim lalu dengan 48 gol. Total, ia melesakkan 61 gol di semua kompetisi selama musim lalu. Ia berhasil mencatatkan tiga hatrik sepanjang musim lalu masing-masing ke gawang Espanyol, Getafe, dan Armenia. Ia juga berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan, yakni saat Madrid mengalahkan Granada 9-1. Sayang, semua statistik individualnya itu tak mampu membantu Madrid meraih gelar musim lalu.

8. Luis Suarez

Luis-Suarez
Meski baru bisa tampil di pertengahan musim untuk membela Barcelona, Suarez bisa beradaptasi dngan cukup baik. Pemain berusia 28 tahun itu mampu mencetak dua gol ke gawang Manchester City pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Suarez menyumbang 25 gol dari 43 laga di semua kompetisi Barca musim lalu dan membantu Barca memenangkan treble.

9. Carlos Tevez

Carlos-Tevez
Sebelum mengakhiri karirnya di Juventus dengan hijrah ke Boca Juniors akhir musim lalu, Tevez mencatatkan 20 gol di Seri A dan menjadi tokoh kunci sukses Juve meraih Scudetto keempat secara beruntun. Ia juga mengantar Argentina menuju final Copa America, yang kemudian tumbang di tangan Cile.

10. Arturo Vidal

Arturo-Vidal
Vidal kerap diganggu cedera selama membela Juve musim lalu. Meski demikian, ia tetap menjadi pemain kunci di sejumlah laga, termasuk saat mencetak gol penentu ke gawang Sampdoria. Kemenangan atas Il Samp memastikan Juve meraih gelar juara Seri A. Di level tim nasional, pemain berusia 28 tahun itu berhasil mengantar Cile meraih gelar Copa America 2015. Sepanjang turnamen itu, Vidal mengemas tiga gol.

loading...