10 Gaya hidup mewah mahasiswi-mahasiswi Bogor

mahasiswi

Mahasiswa Bogor tidak kalah mewah dengan mahasiswa lain di sejumlah kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Hidup berkecukupan dengan rumah kontrakan mewah, punya mobil, handphone canggih, rutin nyalon dan juga sering kongko-kongko bareng teman. Yolanda (23) tahun adalah salah satu mahasiswa yang bergaya hidup mewah.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pakuan ini tinggal di Pavilliun Renata, lokasinya tidak jauh dari kampus. Harga sewa satu paviliunnya sekitar Rp1,8 juta/bulan. “Kalau di kamar kos-kosan biasanya kecil, lagipula jarang yang ada tempat parkir luasnya. Jadi karena aku ada mobil, jadi susah parkir kalau di kosan. Kalau di paviliun kan parkiran besar, meskipun harganya jadi lebih mahal,” kata Yoland , dilansir Pojoksatu.id, Rabu (16/9/2015).

Sama seperti mahasiswa hedonis lainnya, Yolanda juga kerap melakukan berbagai aktivitas rutin seperti perawatan ke salon, belanja, dan nongkrong di cafe. Rutinitas itu hampir dilakukannya setiap minggu bersama teman-teman kuliahnya. “Ya biasa lah, main ke mal, nongkrong di cafe, atau kulineran sama teman-teman pas pulang kuliah. Kalau ke salon rutin dua minggu sekali,” ujarnya.

Baca:   5 Barang Ini Sebaiknya Tidak Anda Beli di Awal Tahun Jika Tidak Mau Rugi

Hal serupa dilakukan salah satu mahasiswi Universitas Pakuan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Meyoshi Ara (22) tahun. Sehari-hari, Mey, sapaan akrabnya, tetap hidup mewah serba berkecukupan meski jauh dari orang tuanya. “Aku kan asal Ciamis, di Bogor ini ya ngontrak rumah. Alhamdulillah ada saudara dari Ciamis yang nemenin. Jadinya tidak sendirian di kontrakan,” kata Mey saat ditemui Radar Bogor di kontrakannya, di bilangan Bantar Jati.

Meski diberi fasilitas yang cukup, Mey mengaku tetap kesepian ketika harus jauh dari kedua orang tuanya. Untuk menghilangkan rasa itu, Mey menyiasatinya dengan bepergian dengan teman-temannya ke pusat perbelanjaan, cafe, salon, atau tempat karaoke untuk menghibur kebosanannya.

“Iya mau gimana lagi, kalau selesai kuliah terus diem aja di kontrakan kan bosen juga. Makanya sesekali jalan sama teman-teman, kadang sekalian ngerjain tugas bareng di tempat makan misalnya. Daripada ngejarin sendiri di kontrakan, kadang nggak ngerti sama tugasnya,” ujar wanita berambut pirang itu. Mey juga memiliki rutinitas bulanan seperti belanja baju, sepatu atau tas, untuk mengikuti perkembangan fesyen yang ada.

Baca:   Info Penting! 5 Tanda Fisik Wanita Yang Punya Nafsu Birahi Tinggi, Pria Wajib Tahu

Mengingat, uang saku yang diberikan orang tuanya juga cukup besar dan ada anggaran khusus untuk berbelanja. “Namanya juga perempuan, tidak bisa terlepas dari fesyen. Liat ada tas keluaran baru pengen, sepatu keluaran baru juga pengen. Tapi nggak setiap bulan harus beli baru juga sih, misalnya kalau ada uang lebih beli baju, bulan depannya beli sepatu,” jelasnya.

Untuk membayar sewa kontrakan saja, dia harus mengeluarkan uang Rp1,2 juta per bulan. Belum lagi uang bensin bolak-balik ke kampus sekitar Rp50 ribu per hari, dan uang makan sekitar Rp50-100 ribu per hari. Belum lagi biaya kebutuhan kuliah seperti bayar SKS, membeli buku, fotocopy, dan lainnya. “Biasanya dikasih uang bulanan sama orang tua. Nggak terlalu besar sih, yang penting cukup lah untuk bayar kontrakan, makan, beli bensin dan jajan,” ungkapnya sambil tertawa.

Baca:   10 Penyebab sakit kepala sebelah yang tidak banyak diketahui

Inilah 10 gaya hidup mewah mahasiswa Bogor yang dirangkum berdasarkan pengamatan dan wawancara langsung:

1. Tinggal di rumah kontrakan dengan sewa Rp1,8 juta sebulan.

2. Memiliki mobil pribadi

3. Memiliki gadjet canggih sekelas Samsung Note 4 atau iPhone 6

4. Rutin perawatan ke salon

5. Nongkrong di cafe setiap pulang kuliah

6. Memburu kuliner lezat minimal sekali seminggu

7. Masuk ke room karaoke bersama teman-temannya

8. Rekreasi ke tempat wisata di akhir pekan

9. Belanja barang-barang mewah di mal, seperti baju, tas, sepatu dan sandal bermerek

10. Rutin nonton film kesukaan di bioskop

loading...