10 Pantai Paling Mahal di Dunia Yang Wajib Anda Kunjungi

6

Salah satu kegiatan favorit yang sering dilakukan wisatawan saat liburan adalah pergi ke pantai. Biaya murah dan pemandangan indah merupakan segelintir alasan mengapa orang memilih pantai sebagai tujuan wisatanya.

Selain itu, para wisatawan juga bisa dengan mudah melepas penat sembari memandang hamparan lautan lepas saat mengunjungi pantai. Walau terkenal sebagai salah satu objek wisata yang murah, nyatanya ada beberapa pantai yang masuk dalam kategori pantai termahal di dunia.

Hal ini dikarenakan para wisatawan harus merogoh ongkos yang cukup besar apabila ingin berkunjung ke pantai ini. Beberapa pantai ini memang menawarkan pemandangan yang sangat indah, namun sulitnya akses untuk menuju kesana membuat biaya yang dikeluarkan sangat mahal. Berikut lima pantai termahal di dunia dilansir dari liputan6.com, Selasa (16/8/2016):

Baca:   Tempat Wisata Lion's Head Kecolongan Jadi Tempat Syuting Film Bokep

1. La Plage de Maui, Polinesia

1
Peringkat pertama ditempati oleh La Plage de Maui yang berada di kepulauan Polinesia. Kepulauan yang masih berada dalam kekuasaan Prancis ini mendapat kucuran dana US$ 150 juta setiap tahunnya.

Dana tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan sektor pariwisata yang ada di sana. Pengunjung pantai ini diperkirakan menghabiskan biaya hingga US$ 60,13 atau Rp 791 ribu per hari untuk berwisata

2. Mareto Plage Publique, Polinesia

2
Pantai ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, berbagai resort dan hotel ternama pun berdiri untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Pantai ini juga menjadi inspirasi pembuatan drama musikal South Pasific di tahun 1958. Satu hari di pantai ini ditaksir menghabiskan dana sebesar US$ 58,36 atau Rp 767 ribu.

Baca:   10 Kota Destinasi Liburan Paling Favorit di Tahun 2015

3. Anse Vata, Kaledonia Baru

3
Pantai ini terletak di Negara Kaledonia Baru yang masih merupakan jajahan Prancis. Wilayah ini terletak di sub-benua Melanesia di Samudra Pasifik sebelah barat daya. Walau terletak jauh dari Prancis, sektor pariwisata di sini ternyata mampu mendatangkan 100 ribu turis setiap tahunnya.

Lokasi yang sulit dijangkau membuat para wisatawan harus merogoh kocek sebesar US$ 56,11 atau Rp 738 ribu per hari untuk mengunjungi pantai ini.

4. Anse Georgette Beach, Seychelles

4
Peringkat ke empat ditempati oleh pantai Anse Georgette yang juga bertempat di Negara Seychelles. Selain pantai, daerah ini juga dilengkapi dengan lapangan golf dan kendaraan yang bisa digunakan untuk berkeliling daerah tersebut.

Baca:   Heboh! Paksa Turis Belanja Lebih Banyak, Pemandu Wisata dicabut Lisensinya

Untuk bisa menjangkau daerah ini, pengunjung harus menaiki pesawat kecil atau berkendara dengan menggunakan perahu. Biaya yang dikeluarkan selama satu hari di pantai mencapai US$ 54,25 atau Rp 713 ribu.

5. Anse Soleil Beach, Seychelles

5
Pantai ini terletak di kepulauan kecil negara Seychelles di Afrika Timur. Pantai Anse Soleil dilengkapi dengan berbagai resort yang dapat dinikmati turis yang berkunjung kesana. Walau begitu, pantai ini sangatlah sulit dijangkau mengingat letaknya yang jauh dari daratan luas.

Hal inilah yang membuat berbagai barang yang dijual di daerah ini dibanderol dengan harga mahal. Contohnya, Anda harus rela membayar US$ 27,08 atau Rp 356 ribu untuk membeli sebuah sunscreen.

loading...