10 Resep Cantik Wanita China Yang Sudah Turun-Temurun

Wanita Cantik

Sudah menjadi rahasia bahwa kulit wanita China begitu halus dan lembut? Apa rahasianya sampai mereka bisa memiliki kulit yang begitu halus dan indah? Bukan hanya karena faktor genetika yang membuat mereka memiliki kulit mulus, namun juga karena memiliki resep-resep cantik dan awet muda yang sudah turun temurun dari generasi ke generasi. Berikut ini resep cantik dan awet muda yang jadi rahasia turun-temurun wanita China, dilansir dari Merdeka.com, Sabtu (4/6/201).

Kunyit
Kunyit merupakan bahan alami dengan berbagai khasiat kesehatan dan kecantikan luar biasa. Kunyit merupakan sumber vitamin C yang diperlukan untuk menunda gejala penuaan, mengatasi pigmentasi, jerawat, kulit berminyak, dan menghambat pertumbuhan rambut di area wajah. Gunakan parutan kunyit atau bubuk kunyit yang sudah dicampur dengan air sebagai masker. Gunakan secara teratur, minimal seminggu sekali untuk hasil maksimal.

Teh hijau
Teh hijau mengandung catechin dan polifenol yang ampuh untuk menunda gejala penuaan dan detoksifikasi dari dalam. Detoksifikasi penting untuk membersihkan racun-racun yang bisa mengganggu keseimbangan kulit. Selain itu, air teh bisa membantu melembapkan kulit dari dalam. Minumlah teh hijau secara teratur untuk mendapatkan kulit mulus, awet muda, dan bebas jerawat.

Goji berry
Menurut Huffington Post, goji berry telah menjaga keremajaan kulit wanita China sejak berabad-abad lalu. Goji berry kaya akan vitamin C, vitamin E, mineral, dan karoten yang diperlukan untuk regenerasi sel. Goji berry biasa dikonsumsi dalam keadaan kering atau dijadikan campuran jus. Harganya memang sedikit mahal.

Air beras
Tiru kebiasaan wanita Jepang, China, dan Korea zaman dahulu yang suka mencuci wajah dengan air cucian beras atau mengenakan bedak dingin dari beras tumbuk. Sebab, beras kaya akan pitera, vitamin E, dan antioksidan yang dapat meremajakan serta mempercantik kulit.

Jamur es
Jamur kuping putih atau yang di Indonesia juga dikenal sebagai jamur es adalah salah satu resep cantik wanita China sejak ratusan tahun lalu. Konon Yang Guifei, salah satu wanita tercantik dalam sejarah China juga rutin mengonsumsi bahan makanan ini. Menurut Makeup Journal jamur ini mengandung antioksidan tinggi, vitamin D dan serat pangan alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu juga sudah dipercaya dalam pengobatan China sebagai obat untuk berbagai penyakit seperti jantung dan darah tinggi.

Ginseng
Ginseng merupakan tanaman obat yang menjadi bahan ramuan kesehatan andalan China, Jepang, dan Korea. Penduduk dari tiga negara tersebut bisa mengonsumsi ginseng dalam bentuk tonikum buatan sendiri atau dicampurkan ke dalam makanan dan minuman. Selain dapat meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh, ginseng juga dapat mencegah penuaan dini berkat kandungan antioksidannya yang tinggi.

Bubuk mutiara
Putri-putri China zaman dahulu menggunakan bubuk mutiara asli untuk menghilangkan kerutan dan menjadikan kulit wajah lebih cerah. Bubuk mutiara mampu merangsang produksi kolagen, mencerahkan kulit wajah, & mengatasi jerawat.

Kacang hijau
Bubuk kacang hijau ternyata juga menjadi salah satu rahasia kecantikan wanita oriental. Jenis kacang yang biasa dikonsumsi di Indoensia ini mengandung vitamin E untuk meremajakan kulit. Sebagai campuran masker, kacang hijau dapat menjadikan wajah lebih halus, mengurangi pembengkakan, dan mengatasi jerawat. Kacang hijau juga bisa memberikan manfaat besar jika dikonsumsi. Air kacang hijau terkenal bisa membersihkan berbagai racun dari dalam, sehingga kulit lebih mulus dan lembut.

Mint
Daun mint merupakan sumber vitamin A dan mengandung bahan anti-inflamasi yang berfungsi untuk menyejukkan kulit, mengatasi jerawat dan kulit berminyak, serta mencerahkan kulit. Tumbuk beberapa lembar daun mint dan aplikasikan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Toner yang terbuat dari air rebusan mint juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit.

Pijat wajah
Wanita China biasa melakukan massage atau pemijatan pada wajah. Pemijatan secara teratur dapat mengencangkan kulit wajah dan melancarkan peredaran darah. Dengan begitu, kulit jadi awet muda dan terhindar dari berbagai masalah kecantikan.

loading...