10 Tempat Wisata Horor Malam Hari Paling Angker di Bogor

Wisata Horor di Bogor

Banyak kota di Indonesia yang menyimpan hal-hal berbau misteri. Salah satu kota yang penuh dengan cerita misteri adalah kota hujan, Bogor. Di Bogor, ada beberapa tempat yang pada pagi hari terlihat indah, namun menjelang malam hari, justru menjadi tempat yang sangat menyeramkan. Ya, di Bogor terdapat tempat-tempat wisata horor cukup ‘hot’ untuk dikunjungi bagi Anda yang memang penggila suasana mistis atau memiliki indra keenam.

Wisata horor di Bogor ini tak kalah dari Lawang Sewu atau tempat-tempat lainnya yang kerap dijadikan lokasi syuting film hantu. Dan tak sekadar horor dan angker, tempat-tempat ini pun memang mengandung sejarah atau cerita di baliknya. Dikutip dari Pojoksatu.id, berikut 10 tempat wisata horor paling angker di Bogor. Silahkan simak selngkapnya dibawah ini dan mungkin saja bisa menjadi salah satu tujuan Anda untuk berwisata horor di malam hari.

1. Villa Kamboja Cisarua Bogor
Membaca kata ‘kamboja’ pada nama villa tersebut saja rasanya bulu kuduk sudah berdiri. Kamboja, sebuah bunga yang biasa digunakan banyak orang untuk menabur bunga dalam pemakaman. Bunga kamboja identik dengan kuburan. Namun, di balik namanya yang sudah terdengar mistis, tempat ini pun memang sudah terbukti memiliki jejak-jejak misteri. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan tim Masih Dunia Lain pada tahun 2014 yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi uji nyali mereka.

2. Villa di Atas Perbukitan Hambalang Bogor
Sudah lama sekali, nama Hambalang terkenal sebagai salah satu lokasi yang memiliki jejak misteri. Sebuah villa kosong di atas perbukitan hambalang pun pernah menjadi lokasi permainan memanggil hantu ‘Ghost Game’ yang ditayangkan di televisi. Interaksi astral kerab terjadi, bahkan banyak di antaranya yang tertangkap kamera meski hanya sepintas lalu. Hiiii

Baca:   5 Kisah Mistis Balita Yang Membuat Bulu Kuduk Merinding

3. Bioskop Tua di Citeureup
Siapa sangka, sebuah bioskop tempat muda mudi menghabiskan beberapa jam waktunya untuk menonton film dapat menjadi lokasi aborsi seorang gadis yang hamil di luar nikah. Hal itu terungkap dari cerita masyarakat sekitar juga penuturan Sara Wijayanto yang menceritakannya sambil menangis dalam program acara Masih Dunia Lain.

4. Makam Mbah Sakim Cicadas
Makam Mbah Sakim dipercaya masyarakat sekitar sebagai makam keramat. Banyak warga yang meminta ‘berkah’ pada makam tersebut. Makam ini pernah menjadi salah satu lokasi permainan hantu ‘Ghost Game’ dan terdapat sekali banyak gangguan ghaib. Selain penunggu ghaib, banyak orang yang membuang teluh disana sehingga aura pemakaman tersebut terasa negatif.

5. Hutan Buatan di Cifor
Hutan buatan ini sempat dirahasiakan dimana lokasinya saat menjadi lokasi Ghost Game. Namun belakang diketahui bahwa lokasi ini terletak di Cifor, Bogor. Hutan ini merupakan hutan penelitian yang dikelola oleh Institut Pertanian Bogor. Saat siang hari tempat ini terkadang ramai dikunjungi anak muda, namun saat malam hari tempat ini cukup dihindari oleh pengguna jalan untuk tidak melewati jalan tersebut.

6. Goa di Desa Lulut, Gunung Putri, Bogor
Tempat ini pun pernah menjadi lokasi uji nyali ‘Ghost Game’ yang ditayangkan di salah satu televisi. Selain memang suasana Goa yang pengap, auranya pun berbeda. Konon, goa ini merupaka tempat persembunyian masyarakat pribumi yang dikejar oleh Belanda. Selain itu tempat ini pub sering kali menjadi tempat orang ‘memohon berkah’ dengan bertapa.

Baca:   5 Boneka Yang diyakini Kerasukan Hantu Atau Setan

7. Gunung Bunder Bogor
Di daerah gunung bunder, terdapat misteri yang dipercayai warga terdapat manusia siluman ular. Sebuah program televisi ‘Dua Dunia’ mengungkap misteri tentang manusia siluman ular. Dalam program acara itu, terdapat seorang mediator yang meminjamkan raganya untuk dirasuki oleh penunggu lokasi tersebut.

8. Misteri Gedung Tua Ciawi Bogor
Gedung tua yang sudah lama tidak terpakai di daerah Ciawi ini menarik perhatian tim Mister Tukul Jalan-jalan untuk mengungkapkan sisi mistis yang membuat tempat ini menjadi angker. Konon banyak sekali penampakan yang dilihat oleh warga sekitar di sekitar gedung tua tersebut yang membuat banyak orang menghindari lewat di depan gedung tua tersebut saat malam hari.

9. Terowongan Kereta Paledang
Tempat ini berlokasi di jalan Paledang sebelah Masjid At-Taufiq, dekat dengan Hotel dan Butik Shangrila. Banyak warga yang belum tahu ternyata di terowongan ini pernah terjadi kecelakaan kereta yang menelan korban jiwa anak SMA. Kala malam hari, jalan raya di atas terowongan ini masih ramai karena banyak penjual makanan tenda disini. Tetapi aura berbeda terasa di terowongan. Banyak orang yang pernah melihat penampakan seseorang sedang duduk di tengah rel namun setelah itu menghilang.

10. Gunung Salak Bogor
Di balik pesonanya yang indah Gunung Salak sudah terkenal sejak dulu memiliki kisah misteri. Selain berkaitan dengan cerita zaman kerajaan, banyak pula pendaki yang meninggal saat mendaki di medan Gunung Salak yang terjal. Kasus terakhir yang terjadi yang menambah keangkeran Gunung Salak adalah kecelakaan pesawat Sukhoi yang merenggut banyak nyawa.