11 Edit Photoshop gagal paling ramai dibicarakan di tahun 2015

Jika Anda berpikir bahwa selebriti dan merek terkenal akan luput dari kesalahan. Maka Anda salah besar. Di tahun 2015, setidaknya ada 11 foto hasil Photoshop yang menjadi pusat perhatian karena beberapa kesalahan seperti ada anggota badan yang hilang hingga hal-hal kecil lainnya yang sebenarnya luput dari penglihatan orang awam. Merek lingerie ternama Victoria Secret pun tidak luput dari kesalahan dalam mengedit foto modelnya. Dikutip dari Liputan6.com, inilah 11 kegagalan Photoshop yang paling banyak dibicarakan di tahun 2015.

1. Victoria Secret Menghilangkan Bokong Salah Seorang Modelnya

1
Pada bulan Oktober lalu, Victoria Secret mendapat tanggapan negatif setelah menggunggah foto seorang model, hasil editan Photoshop di jejaring sosial Facebook. Foto ini memperlihatkan bentuk bokong yang berbeda antara kanan dan kiri dari. Berkat kejadian ini, Victoria Secret tidak perlu repot-repot lagi memberi judul pada foto tersebut, karena begitu banyak orang bersemangat untuk ikut menyumbangkan judul. Seperti “Benar-Benar Photoshop yang Menghebohkan”, “Benar-Benar Tidak Berpantat”, atau “Benar-Benar Berpantat”.

2. Calvin Klein Membesarkan “Keseluruhan” Justin Bieber

2
Fans Justin Bieber atau Beliebers dihebohkan dengan iklan Calvin Klein yang menampilkan Bieber dengan tampang menggoda hanya mengenakan boxer. Beberapa orang berpendapat bahwa foto ini terdapat banyak editan, seperti “aset”, bisep, bahkan tangan yang dibesarkan agar tampak lebih jelas. Mendengar hal ini, tim Justin Bieber langsung menyangkal bahwa foto ini hasil editan.

3. Kim Kardashian Tertangkap Melakukan Editing Pada Hasil Photo Booth

3
Seseorang dari tim Kim menggunggah foto asli Kim dan Kanye West, tanpa editan di pesta ulang tahun Kendal Jenner yang ke 20 tahun. Ia mengungkapkan bahwa tidak ada foto yang akan tersebar, tanpa keajaiban Photoshop, walaupun sedikit.

Baca:   Hasil Lengkap Undian Perempat Final Liga Champions Musim 2014/2015

4. Zendaya Dan Lekuk Tubuhnya

4
Zendaya menulis dalam sebuah foto di akun Instagramnya, “Hal ini akan membuat perempuan sadar bahwa tidak realistis untuk menciptakan idealisme pada keindahan yang telah kita miliki. Siapa pun yang mengenal saya, pasti paham bahwa saya jujur dan mencintai diri saya sendiri. Jadi saya memutuskan untuk memperlihatkan foto asli saya (sebelah kanan) dan saya menyukainya.”

Sehari kemudian, editor dari majalah Modeliste menggunggah sebuah tulisan yang berterimakasih kepada Zendaya untuk memperlihatkan siapa dirinya dengan membuat isu dari foto yang belum diedit. Intinya mereka menulis : Jangan bermain-main dengan Zendaya karena dia akan menghancurkan Anda.

5. Moschino Menghapuskan Seluruh Kaki Model

5
Pada bulan Januari, sebuah merek fashion terkenal meluncurkan iklan musim semi 2015 mereka dan membuat penggemarkan terkejut dengan apa yang terjadi pada kaki model Sasha Luss (tengah) yang tampak hilang.

6. GUESS Mengaburkan Kuku Kaki Gigi Handid

6
Gambar di atas digunakan Guess sebagai email promosi yang didistribusikan melalui email pada bulan Juli lalu. Cobalah Anda melihat lebih seksama pada jari kaki Gigi untuk menemukan apa yang hilang.

7. Jeb Bush Mendapatkan Tangan Hitam Secara Magis

7
Bahkan calon presiden juga melakukan kesalahan yang sama. Jeb Bush menyebarkan selebaran kampanye kepada lebih dari 85 ribu penduduk di Lowa. Salah seorang mengirimkan email yang menampilkan foto Bush dengan tangan hitam yang misterius. Kenapa, Jeb? Kenapa???

Baca:   Artis-Artis K-Pop Paling Hot Tahun 2015

8. Ariana Grande Menumbuhkan Tangannya

8
Karya seninya pada singel baru Ariana Grande tampak luar biasa, namun sesuatu terjadi pada tangan kanannya, tampaknya…itu dapat digunakan untuk menutupi seluruh tubuhnya.

9. Lindsay Lohan Mencoba Menampakkan Pantatnya

9
Lindsay Lohan mencoba menampilkan gerakan tubuh yang baik dalam foto ini, namun dengan cepat penggemar memintanya untuk menampilkan pantatnya. Mungkin pintu yang melengkung dan lemari sebagai latar belakangnya yang membuat para penggemarnya merasa ada yang aneh.

10. Tara Reid Mengiris Sepotong Pinggangnya

10
Tara Reid tidak pernah mempunyai masalah dalam menunjukkan bentuk indah dari tubuhnya, tapi pinggang yang sedikit “penyok” dalam foto Instagramnya ini membuat penggemarnya bertanya-tanya apakah ia menggunakan Photoshop. Sisi kiri pinggangnya tampak benar-benar seperti diukir agar terlihat lebih ramping.

11. Warna Yang Berbeda Dari Kerry Washington Dalam Majalah InStyle

11
Kerry Washington sebagai cover dari majalah InStyle edisi bulan Maret membuat beberapa penggemarnya marah. Cover ini menampilkan warna kulit wajah Kerry yang tidak rata, yang segera disanggah oleh pihak majalah. “Kami tidak mengubah warna kulit Kerry secara digital, namun warna cover pasti telah berpengaruh. Kami paham bahwa hasilnya mengecewakan dan membuat Anda marah. Kami mendengarkan dan menghargainya.” Terutama sejak kemunculan tren membuat meme di internet, maka Anda harus berusaha lebih keras untuk menghindari kesalahan sedikit pun.