12 Fakta menarik tentang celana Jeans yang belum Anda ketahui

cdelana-jeans

Semua orang pasti punya celana jeans di lemari pakaiannya. Baik wanita maupun pria sangat menyukai celana jeans sehingga banyak dari mereka yang rela mengoleksi celana jeans. Namun, tahukah Anda terdapat beberapa fakta tentang jeans yang mungkin saja belum Anda ketahui. Dikutip dari laman Liputan6.com, berikut ini fakta-fakta celana jeans yang mungkin Anda belum ketahui.

1. Levi Strauss & co menjahit jeans menggunakan benang berwarna oranye, dan hingga kini menjadi trademark. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan warna tembaga pada bagian zipper.

2. Paku pada jeans sebelumnya dimaksudkan untuk membuat busana berbahan jeans lebih kuat khususnya pada bagian kantongnya. Pada awalnya Levi Strauss & co menempatkan paku ini pada semua saku kantong, baik pada bagian depan dan bagian belakang. Namun banyak pecinta jeans yang komplain karena menyakitkan ketika duduk di kursi kayu. Akhirnya perusahaan menghilangkan desain paku pada dua kantong belakang celana jeans, hingga sekarang.

Baca:   Ramalan-ramalan di tahun 2015 yang benar-benar terjadi

3. Untuk membuat satu potong jeans Levi 501s dibutuhkan 37 tahapan dalam menjahitnya.

4. Celana jeans levi’s tertua di temukan pada tahun 1997 berkisar 100 tahun yang lalu.

5. Jeans pertama kalinya diperkenalkan dalam 2 varian warna yaitu indigo blue dan brown cotton “duck”.

6. Pertama kali jeans dikenal sebagai pakaian kerja dengan potongan pinggang yang tinggi.

Baca:   5 Etika Makan Yang Bisa Membuat Malu Jika Tidak Tahu

7. Brand yang pertama kali memperkenalkan jeans ke dalam dunia mode dan hingga kini menjadi legenda dan tertulis pada bagian belakang di atas kantung belakang produk jeansnya yaitu Levi Strauss

8. Jeans pertama kali muncul dengan warna gelap seperti biri indigo dan cokelat gelap karena warna ini dapat menutupi noda dan tidak mudah kotor.

9. Saat pertama kali jeans hadir sebagai busana kerja ada perbedaan pada cara penggunaannya antar perempuan dan laki-laki. Jeans untuk pria didesain dengan risleting pada bagian depan, sedangkan untuk wanita zipper terletak pada bagian samping.

Baca:   5 Cara Memperlakukan Wanita Agar Merasa dicintai

10. Butik di sebuah kampung kecil di bagian selatan New York yang disebut “Limbo”, merupakan retailer pertama yang mencuci jeans sebelum bisa digunakan. Mulai dari sinilah jeans hadir sebagai salah satu fashion item.

11. Sebanyak 20 ribu ton nila diproduksi setiap tahunnya untuk pewarnaan sepasang celana jeans.

12. Nama “denim” berasal dari nama kaim yang kokoh dan tahan lama dan berasal langsung dari Nimes, Perancis.

loading...