3 Jenis batu akik kecubung yang diburu kolektor karena punya kekuatan mistis

batu-akik-kecubung

Dalam setahun terakhir tren batu akik naik drastis, meskipun belakangan ini cenderung menurun. Namun, para kolektor batu akik yang memang benar-benar sudah menjiwai, seperti hal tersebut diatas tidak begitu berpengaruh. Bahkan, demi mendapatkan batu akik buruannya, para kolektor tersebut rela turun hingga pelosok demi batu akik yang mereka idam-idamkan. Nah, salah satu batu akik yang banyak diburu kolektor adalah batu akik kecubung.

Batu akik kecubung diburu karena dianggap sebagai batu yang punya keunikan serta khasiat supranatural yang luar biasa. Mulai dari membersihkan aura, menolak energi negatif dan sebagainya. Dan berikut ini adalah tiga jenis batu kecubung yang paling dicari oleh para kolektor.

Baca:   5 Jenis batu akik paling tersohor dari Indonesia

1. Kecubung Wulung
Kecubung wulung ini adalah salah satu batu akik yang populer di kalangan para kolektor. Bukan hanya kolektor lokal, tapi juga banyak dicari oleh para kolektor dari luar negeri. Batu yang satu merupakan salah satu batu lokal yang populer di pasar internasional. Kecubung wulung atau Amethyst ini dipercaya punya kekuatan supranatural yang tidak biasa. Ciri khasnya adalah warna hitam gelap dan berat saat dipegang.

2. Kecubung Air
Kalau kamu mencari kecubung yang menawarkan keindahan menawan, mungkin pilihan yang paling tepat adalah batu akik Kecubung Air. Disebut dengan kecubung air karena batu akik yang satu ini memang punya kesamaan karakter dengan air, yakni bening dan berkilau. Warnanya jernih, tapi biasanya punya banyak variasi corak.

Baca:   Mengaku Reinkarnasi Hitler, Pria Ini Pasang Tarif Rp 1,1 Juta Untuk Berfoto Dengannya

3. Kecubung Asihan
Bagi kamu yang belum tahu, kecubung asihan ini adalah salah satu jenis batu mulia yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional di Indonesia. Bahkan bisa dibilang berbagai macam pengobatan non-medis yang menggunakan media batu mulia, batu yang digunakan adalah kecubung asihan. Jika dilihat secara lebih detail, ada ciri khas dari batu mulia yang satu ini. Bentuknya simple dan dibalut dengan warna dasar ungu muda sampai ungu tua.