3 Pekerjaan Dengan Gaji Besar Untuk Kamu Yang Lulusan SMA, Gaji Sarjana Lewat!

pekerjaan-gaji-besar

Hanya punya ijasah SMA dan bermimpi untuk bisa mendapatkan gaji besar? Tenang, Anda bukan bermimpi karena walaupun hanya luluasan SMA, Anda juga bisa kok mendapatkan gaji besar, bahkan bisa melebihi gaji sarjana sekalipun. Namun, Anda harus memiliki keahlian tersendiri dan juga sertifikat.

Nah, berikut ini ada 3 pekerjaan yang gajinya cukup besar untuk lulusan SMA. Mau tau pekerjaan apa saja itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir liputan6.com.

1. Teknisi elevator (lift)
Teknisi elevator adalah pekerjaan yang hanya memerlukan ijazah SMA. Orang-orang yang bekerja di sektor ini pendapatannya rata-rata mencapai US$ 79.978 atau Rp 1,04 miliar. Wajar saja teknisi elevator mendapat pendapatan tinggi karena jika terjadi masalah, mereka harus bisa memecahkan masalah tersebut dengan cepat dalam situasi tekanan yang tinggi.

Baca:   Pemerintah Akan Terima 100.000 PNS di Tahun 2014

2. Detektif atau penyidik swasta
Detektif atau penyidik swasta tidak memerlukan gelar sarjana. Ijazah SMA pun bisa namun perlu beberapa pelatihan tambahan untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini. Rata-rata pendapatan yang bisa didapat dari pekerjaan ini bisa mencapai US$ 55.250 per tahun atau kurang lebih Rp 724,88 juta per tahun.

3. Operator kereta bawah tanah
Untukmengoperasikan transportasi umum tersebut tidak memerlukan pendidikan tinggi. Bagi lulusan SMA cukup menambah ketrampilan dengan kursus khusus saja. Bagi pekerjaan ini, pendapatan yang bisa diraih bisa mencapai US$ 62 ribu per tahun atau sekitar Rp 813,44 juta.