4 Artis Cantik Yang Pilih Keluar dari Agama Islam

Belakangan baru ketahuan bahwa aktor Lukman Sardi sudah berpindah keyakinan. Jika sebelumnya memeluk agama islam, maka ia kini sudah beralih menjadi Kristen. Ya, agama memang urusan masing-masing individu dengan Tuhannya, jadi sebenarnya tidak ada larangan bagi siapapun untuk memeluk agama yang ia yakini benar. Nah, demikian juga dengan beberapa artis dibawah ini yang berpindah agama karena hatinya sudah cocok dengan agama yang ia yakini, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 23 Juni 2015.

1. Nafa Urbach

Nafa-Urbach
Semasa masih berpacaran dengan Primus Yustisio, artis Nafa Urbach memeluk agama Islam. Masa pacaran yang dijalani kurang lebih 4 tahun lamanya membuat Nafa yakin akan keyakinan yang dipeluknya. Nafa memang seorang mualaf saat berhubungan dengan Primus. Namun, jodoh berkata lain. Hubungannya dengan Primus pun kandas setelah pesinetron tampan itu lebih memilih untuk menikah dengan Jihan Fahira.

Nafa Urbach, sempat bertahan dengan agama Islam yang baru dianutnya. Sampai akhirnya, Nafa berhubungan dengan aktor Zack Lee. Sampai akhirnya, Nafa pun kembali memeluk agama Kristen. Keduanya mengucapkan janji suci di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, 16 Februari 2007. Kabar Kepindahan agamanya itupun menjadi sorotan masyarakat saat itu. Pasalnya, Nafa Urbach adalah salah satu pemain sinetron paling kondang yang seolah-olah menjadi “panduan” hidup bagi para penggemarnya.

2. Asmirandah

Asmirandah
Pesinetron cantik Asmirandah dikabarkan berpindah agama dengan memeluk agama Kristen. Hal itu dilakukan olehnya untuk menikah dengan kekasihnya Jonas Rivano. Sebelumnya, keduanya sudah menikah secara Islam, namun Andah telah meminta pembatalan pernikahannya. Kepindahan agama Asmirandah sempat heboh dengan beredarnya foto-foto dirinya yang terlihat seperti memberi kesaksian di Gereja Tiberias Mal Kelapa Gading dan Grand Indonesia.

Baca:   Hot Banget! Foto Prewedding Agnes Monica Bocor, Itunya Nyembul

Soal isu sensitif tersebut, kuasa hukum Andah Afdal Dzikri pun membantahnya. Dirinya sudah menanyakan langsung ke kliennya. “Andah sudah klarifikasi mengenai broadcast yang berkembang bahwa adanya kesaksian di Gereja Tiberias Mall Kelapa Gading dan kemudian di Grand Indonesia. Dia bilang ke saya itu nggak benar ada kesaksian,” ujarnya.

Afdal menilai jika apa yang dilakukan Andah merupakan ranah pribadi yang tidak bisa dicampuri oleh orang lain.

3. Pinkan Mambo

Pinkan-Mambo
Penyanyi Pinkan Mambo juga menjadi artis yang berpindah keyakinan. Hal itu dikatakan oleh ibunda Pinkan, Deetje. Kepindahan Pinkan itu memang terjadi setelah dirinya bercerai dengan mantan suaminya Sandy. Kabarnya, Pinkan berpindah keyakinan karena kekasihnya saat itu memang beragama Kristen. “Setahu saya Pinkan sudah mulai belajar dari bulan April atau Mei 2010 tapi tepatnya sekitar bulan Juni 2010 saya datang ke rumahnya, pembantu Pinkan bilang ini baju gerejanya, tiap Minggu Pinkan selalu ke gereja tiap pagi,” ujar Deetje.

Sebagai orang tua, Deetje mengaku kecewa meski harus pasrah, karena sang anak sudah dewasa dan secara agama sudah tidak menjadi tanggung jawabnya. Dirinya pun telah berusaha keras untuk mendapatkan saran dari beberapa orang yang dianggap lebih tahu soal agama, agar dia bisa kembali menjadi Muslim.

Baca:   Video Guru Agama Rayu Muridnya ML: "mau dikeluarkan didalam atau diluar, ayo"

Pinkan sendiri melalui ayahnya, Youke Mambo membenarkan jika dirinya telah berpindah keyakinan. Pinkan juga menyesalkan keributan yang terjadi setelah dirinya berpindah agama. “Beberapa bulan yang lalu memang dia pernah bilang ke saya, ‘kenapa harus diributin sih? Itu kan hak pribadi saya memilih keyakinan. Saya kan sudah dewasa Pa. Kenapa harus diributin sih’,” ungkap Youke Mambo mengutip pembicaraan dengan putrinya.

4. Rianti Cartwright

Rianti--Cartwright
Rianti Cartwright menikah dengan seorang penyanyi bernama Cas pada 17 September lalu di Gereja Old St Patrick, New York, Amerika Serikat. Dari situ diketahui jika Rianti telah pindah agama dari Islam ke Kristen. Kabar tersebut didapat dari buletin informasi Warta Paroki di Gereja Katolik Keluarga Kudus, Kompleks Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat dikonfirmasi soal kabar tersebut, asisten Rianti Ade enggan menjelaskannya.

Untuk lebih jelasnya, Ade menganjurkan agar dikonfirmasi kepada Romo di Gereja yang disebut memberitakan kabar rencana pernikahan Rianti dengan penyanyi bernama lengkap Alfoncius Dapot Parulian Nainggolan tersebut. Dari penelusuran di Twitter milik Rianti, aktris tersebut terakhir bertwitter pada 17 September lalu. Sebelumnya, Rianti memposting foto-foto mesranya dengan kekasihnya Cas saat di Amerika Serikat.