4 Bahan alami cegah rasa malu karena botak

rambut kering

Apakah Anda punya masalah rambut rontok? Jika saat ini Anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk mencegah kebotakan Anda namun tetap gagal, mungkin Anda perlu coba bahan alami ini. Jangan biarkan rambut Anda terus menipis karena kepala Anda bisa menjadi botak. Ujung-ujungnya, Anda akan merasa malu karena tidak punya rambut. Well, daripada malu karena botak, kenapa Anda tidak mencoba untuk mengaplikasikan bahan alami ini di atas kulit kepala Anda? Berikut adalah daftarnya.

Rosemary
Rosemary bisa Anda manfaatkan untuk mencegah kebotakan. Caranya adalah campur rosemary dengan minyak zaitun dan pijatkan pada kulit kepala. Cara ini akan merangsang produksi rambut dan memperkuat folikelnya.

Baca:   Aneh! Dokter Cabut 232 Gigi dari Mulut Remaja 17 Tahun Ini

Akar manis
Akar manis atau licorice mengandung senyawa yang mempengaruhi hormon testosteron dalam tubuh sehingga mencegah hidrogenasi testosteron. Untuk menggunakan bahan ini, cukup rendam akar licorice dengan air hangat. Kemudian hasil endapannya bisa Anda manfaatkan sebagai sampo disertai dengan pemijatan rambut pada pagi dan sore hari.

Sage
Ekstra sage sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut pada mereka yang mengalami kebotakan. Dilansir Merdeka.com, campur ekstra sage dengan minyak zaitun atau wijen, lalu oleskan pada kepala kemudian diamkan selama beberapa saat.

Baca:   Punya Berat 180 Kg, Remaja Obesitas Tegal Ini Habiskan 3 Kg Ayam dan 10 Bungkus Mi Instan Perhari

Horsetail
Horsetail mengandung bahan alami yaitu sequinon dan selenium, mineral aktif yang melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Dengan demikian maka hal ini akan memberikan nutrisi penting pada akar rambut. Selain itu Anda bisa meminum air rebusan horsetail yang bisa menutrisi rambut Anda dari dalam.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda coba untuk mencegah dan mengobati kebotakan. Jadi, selama tinggal kepala botak!