4 Cara mudah cegah bau mulut saat bepergian jauh

bau-mulut

Sibuk melakukan aktivitas di luar kota baik bekerja maupun traveling jangan sampai lupakan kesehatan mulut. Jika sampai lupa bisa membuat aroma napas Anda jadi tak sedap alias bau mulut. Oleh karena itu saat bepergian jangan lupa melakukan empat hal berikut guna mencegah bau mulut seperti dikutip laman Huffington Post, Selasa (1/3/2016).

1. Bawa oral produk ukuran kecil
Kini tersedia aneka produk kesehatan mulut yang ukurannya kecil sehingga tak menyita tempat saat dibawa pergi. Mulai dari sikat gigi, pasta gigi, benang gigi wajib dibawa saat bepergian sehingga ketika merasa tak nyaman dengan kebersihan mulut, Anda bisa langsung membersihkannya.

Baca:   5 Tanda-Tanda Ginjal Mulai Bermasalah

2. Minum banyak air
Saat bepergian jangan lupa untuk minum banyak air yang berfungsi untuk membersihkan makanan dan bakteri yang ada di gigi dan mulut. Hal ini mampu menjaga napas tetap segar.

3. Kurangi konsumsi makanan dan minuman tinggi gula
Mengonsumsi makanan atau minuman tinggi gula membuat bakteri di mulut berinteraksi dengan gula yang akan membuat asam yang akan merusak gigi. Alhasil hal ini akan menyebabkan gigi jadi berlubang.

Baca:   Menakjubkan! Bayi Lahir dari Sperma Pria Yang Sudah Meninggal 2 Hari

4. Selalu siapkan permen karet bebas gula
Mengunyah permen karet yang bebas gula bisa membantu membersihkan gigi. Lalu, jika memilih yang aromanya mint akan membuat bau mulut jadi lebih segar.