4 Hal yang tak kalah menyenangkan dibandingkan hubungan seks

ciuman romantis

Ciuman merupakan salah satu ekspresi cinta yang dilakukan oleh sejumlah pasangan suami istri. Ciuman memberikan rasa hangat dan nyaman terhadap masing-masing pasangan. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta menarik mengenai ciuman yang mungkin tidak banyak orang ketahui? Dikutip Female Kompas, Minggu (20/3/2016) simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Mengapa pasangan saling mencium mesra?
Pasangan yang merefleksikan kasih sayang lewat ciuman, maka otak mereka akan melepas rangkaian campuran hormone cinta dan kimiawi yang menghasilkan rasa bahagia sekaligus hangat. Penjelasan tersebut menjawab mengapa salah satu cara meredakan stres adalah berciuman dengan suami atau istri Anda. Selain itu, getaran yang dihasilkan dari mencium pasangan Anda memberikan dorongan untuk mengaktifkan dopamin. Reaksi tersebut sama dengan respon otak terhadap kokain, itulah mengapa ciuman dibilang memabukan.

Baca:   Jangan tertipu film biru, ini rata-rata waktu normal bergubungan seks

Ciuman = Olahraga
Menurut artikel di Quartz, ciuman penuh hasrat membakar kalori dalam jumlah yang sama dengan berjalan selama tiga mil per jam. Pasalnya, ciuman memanfaaatkan 30 otot untuk membakar 26 kalori setiap menit, sedangkan berjalan tiga mil per jam hanya membakar lima kalori/menit.

Setiap orang ingat ciuman pertama
Menurut studi di bidang psikologis ditemukan bahwa 90 persen orang ingat dengan detil dari ciuman pertama dalam hidup mereka.

Apakah semua pasangan di dunia saling berciuman?
Ciuman terbagi menjadi dua, ciuman romantis dan ciuman tidak romantis. Nah, ciuman tidak romantis merupakan ciuman antara orangtua dan anak. Sementara itu, ciuman romantis adalah ciuman antarpasangan, suami dan istri. Namun, menurut sebuah penelitian di Western Culture yang mempelajari 168 budaya di dunia menemukan, tidak semua pasangan suami istri menganggap ciuman sebagai bentuk aktivitas seksual.

Baca:   PNS Cantik Asal Manado Ini Sedang Viral di Media Sosial, Yuk Lihat Foto Cantiknya

Pasalnya, penelitian menemukan bahwa hanya sebanyak 46 persen populasi dunia yang mengekspresikan gairah dengan ciuman bibir.¬†“Lingkungan dengan ragam kelas sosial, budaya berciuman banyak terlihat dan lazim. Namun, lingkungan dengan kelas sosial lebih sedikit, ciuman bukan budaya dan kebanyakan tidak melakukannya,” sebut hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Sapiens.