4 Jenis phobia yang dianggap Paling mengerikan

jenis-jenis phobia

Phobia atau ketakutan pada seseorang diawali dengan kekecewaan atau perasaan trauma dalam kehidupannya. Banyak orang yang pada akhirnya menjadi phobia terhadap sesuatu, mulai dari phobia biasa hingga phobia yang paling mengerikan dan bahkan dianggap tidak masuk akal. Penasaran phobia apa saja yang dianggap paling mengerikan? Simak selengkapnya dibawah ini, dilansir dari Okezone.com, Jumat 9/10/2015.

1. Phobia berjalan sendirian
Ambulophobia atau orang yang takut berjalan sendirian memang ada di dunia ini. Biasanya dia takut berjalan sendiri di jalanan yang sepi dan gelap atau bahkan di keramaian. Hidupnya ia selalu mencari teman untuk berjalan bersama-sama. Uniknya, dia tidak takut naik pesawat terbang atau berada di gedung yang tinggi meskipun sendirian.

Baca:   24 Foto aneh tapi nyata, bukan rekayasa, silahkan tes penglihatan Anda

2. Phobia makanan
Cibophobes atau orang yang takut dengan makanan menjadi satu jenis phobia yang mengerikan. Karena itu, efek buruk yang dialami bisa dehidrasi atau malnutrisi, karena dia menghindari makanan sama sekali. Ada pula orang yang berusaha melawan rasa phobia itu, tetapi akan sangat menyakitkan baginya. Bisa-bisa ia akan merasakan mati rasa saat mengonsumsi jenis makanan, seperti keju, daging, sayur, buah-buahan dan banyak lagi.

3. Phobia tidur
Sama seperti fobia makan, ada juga orang yang takut tidur. Itu disebakan karena dia terlalu sibuk bekerja, sampai akhirnya mengalami kelelahan fisik, dan tidak bisa mengambil waktu tidur. Bahayanya kalau masalah ini sampai terjadi pada Anda, akan mengalami perasaan stres , sistem kekebalan menurun, hingga akhirnya dia terserang sebuah penyakit serius.

Baca:   Aneh! Hamil 10 Bulan, Wanita Ini Melahirkan Seekor Kodok

4. Phobia mendengar suara
Ada juga orang yang takut mendengar suara seram atau bahkan lucunya takut dengar suaranya sendiri. Orang yang mengalami hal itu tidak bisa dibiarkan sendirian, karena dirinya akan merasakan keanehan sepanjang masa. Ingat, bahaya phobia bisa bikin orang kecewa dan ujung-ujungnya bunuh diri.