4 Kejadian Mistis Yang Bikin Heboh Warga, Dari Keranda Terbang Hingga Babi Ngepet

babi ngepet
Kita sudah hidup di zaman yang serba canggih dan penuh dengan berbagai macam kemajuan teknologi, namun meski demikian masih ada saja masyarakat yang masih berpikir mundur. Masih banyak masyarakat yang percaya kepada hal mistis, terutama yang masih hidup di perkampungan.

Belakangan masih marak berbagai kejadian aneh disambungkan dengan hal gaib. Percaya tidak percaya, namun masyarakat mengaku ada yang mengalaminya. Berikut berbagai kejadian mistis yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, dilansir dari merdeka.com, Rabu (17/8/2016):

1. Keranda terbang di Depok
Peristiwa mistis terjadi di lingkungan RT 001 RW 0004 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Depok. Sebuah keranda terbang membuat warga setempat ketakutan. Seorang warga bernama Wanda mengaku anak dan suaminya pernah melihat kejadian aneh tersebut secara langsung. “Bapak sempat melihat juga namun sepotong karena keranda itu berbelok ke jalan lain, jadi yang terlihat sepotong dengan posisi nampak berjalan dan seperti lagi digotong,” ujar Wanda.

Selain itu dia juga mengatakan beberapa orang warga juga pernah melihat keranda terbang di tengah malam. Awalnya, kata Wanda, keranda terbang dilihat oleh tukang sayur yang hendak pergi ke pasar. “Saat itu dia (tukang sayur) mau ke pasar sekitar jam 2 pagi. Lihatnya di samping musala, dia pikir tukang bakso, tahu-tahu keranda yang jalan,” tutupnya.

2. Ada tuyul berkeliaran di Bandung
Warga Kampung Cideupan, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, dibuat resah dengan rangkaian hilangnya uang. Disebut-sebut uang tersebut diambil tuyul. Saking resahnya warga sampai-sampai menempelkan imbauan kewaspadaan di dinding lingkungan mereka tinggal berupa selebaran. Selebaran itu bertuliskan, ‘Waspada Tuyul Berkeliaran’.

Menanggapi kabar tersebut, kepolisian setempat meminta warga tetap tenang dengan isu yang kebenarannya belum dapat dibuktikan. “Warga tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh adanya isu itu, karena itukan belum bisa dipastikan (tuyul),” kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana pada wartawan, Rabu (10/8/2016).

3. Babi ngepet kepergok masuk rumah
Mitos adanya babi jadi-jadian alias babi ngepet dianggap nyata oleh warga Solo. Seorang warga bernama Hari di Kampung Rinjani, Mojosongo Jebres, yang pertama kali memergoki babi melakukan gerak gerik aneh di depan rumah warga, Minggu (1/5/2016) sekitar pukul 03.00 WIB. Hari meyakini babi tersebut adalah babi jadian-jadian karena banyak warga melapor kehilanagan uang.

“Ini babi keluar masuk rumah warga. Kami yakin ini babi ngepet dan sekarang masih kita kurung di kandang di rumah saya. Lehernya sudah saya ikat. Warga terus berdatangan untuk menonton,” ujar Hari.

4. Pocong berkeliaran di Bone-Bone
Warga di Kampung Bone-Bone, Kelurahan Pabbundukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan isu pocong bergentayangan. Si pocong ini bahkan kabarnya suka usil dan bertamu ke rumah warga. “Iya lagi ramai, kabarnya begitu. Sampai katanya pocong gedor-gedor pintu rumah warga,” kata petugas Polres Pangkep, Eko saat dihubungi wartawan, Jumat (27/11/2016).

Namun menurut Eko kabar tersebut masih perlu ditelusuri lebih lanjut kebenarannya. Personelnya pun dikerahkan untuk melakukan patroli sekaligus mengamankan situasi dan meredam kabar pocong yang berkeliaran itu. “Kabarnya belum pasti, petugas masih mengecek ke lokasi, masih dicari-cari. Orang-orang di kampung cuma dengar-dengar, isunya simpang siur,” terang Eko yang belum diketahui pangkatnya ini.

loading...