4 Perubahan Yang Terjadi Pada Vagina Saat Berhubungan Intim

aturan-mencukur-bulu-vagina

Tidak banyak dari kita yang tahu bahwa saat bercinta atau melakukan hubungan seks, vagina atau Miss V akan mengalami perubahan. Menurut situs Prevention, dikutip Rabu (4/5/2016), setidaknya ada 4 perubahan yang terjadi pada vagina usai berhubungan seks. Tidak pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya, bukan? Nah, berikut 4 perubahan yang terjadi:

1. Saat bercinta, otak akan membuat rangsangan sehingga pembuluh darah melebar dan darah mengalir deras. Dengan meningkatnya aliran darah tersebut vagina akan tersekresi dan pelumas alami yang terdiri dari protein dan asam amino keluar. Kondisi ini membuat ribuan ujung saraf di daerah vagina menjadi sensitif.

Baca:   Bibir Miss V gelap tanda sering gonta-ganti pasangan seks?

2. Bercinta akan membuat jaringan klitoris membengkak dan kaku. Saat wanita merasa terangsang, klitoris akan membesar tiga kali lipat. Dibutuhkan waktu beberapa menit untuk mengembalikan ukuran normal klitoris usai bercinta.

3. Saat tersentuh penis, saraf-saraf disekitar organ reproduksi akan turut terangsang. Serviks pun akan menjadi lebih lembut. Kondisi ini juga akan terjadi ketika foreplay.

Baca:   5 Posisi Seks Paling Berbahaya, Sebaiknya Jangan dicoba

4. Sekitar 10 persen wanita akan mengalami kontraksi otot dasar panggul selama orgasme. Wanita akan mengalami ejakulasi, keluarnya cairan bening dari uretra. Cairan ini memiliki kandungan kimia yang sama dengan air mani yaitu fortase asam prostat.