4 Rahasia orang-orang yang memiliki tubuh langsing

tubuh-langsing

Banyak wanita yang tubuhnya terlihat langsing dan terus bisa mempertahankan bentuk tubuh langsing tersebut. Apakah bentuk tubuh tersebut memang sudah bawaan sejak lahir atau memang pola hidup? Ternyata, orang yang tubuhnya selalu terlihat langsing dan tidak mengalami kegemukan, punya empat kebiasaan. Kebiasaan apa saja itu? Simak selengkapnya dibawah ini, dilansir dari Kompas.com, Kamis 15/10/2015.

1. Menjauh dari komputer
Salah satu yang paling asyik dari jam makan siang adalah kamu bisa jalan-jalan keluar, menjauh sejenak dari komputer dan meja kerja. Selain itu, menurut American Journal of Clinical Nutrition, makan siang di luar bisa mendorong kamu makan lebih sedikit ketimbang makan sambil main solitaire di komputer. Para ahli meneliti dua grup relawan, grup satu hobi makan siang tanpa meninggalkan komputer, sedangkan grup dua lebih memilih makan di luar. Ketika diteliti, ternyata grup dua merasa lebih kenyang dan lebih tidak terdorong ngemil sore dibanding grup satu.

Baca:   8 Cara Memperbesar Ukuran Penis Secara Alami

2. Pilih makanan yang banyak mengandung air
Makanan yang banyak mengandung air seperti sup, salad, semangka, mentimun, dapat membuat kenyang, namun dengan sedikit kalori yang masuk ke tubuh. Menariknya, makan sambil minum tidak memberi efek yang sama.

Jadi, biasakan makan sup atau salad dulu (hati-hati dengan pilihan dressingnya) sebelum masuk ke menu utama. Ada penelitian yang menunjukkan, orang yang minum dua gelas air sebelum makan dapat menurunkan berat badan lebih banyak dibanding yang tidak minum air sebelum makan.

3. Bayangkan kamu makan sebelum mengambil makanan
Ada teman kantor membawa sekotak donat favorit semua orang dan meletakkannya di tempat yang mudah dijangkau, kemudian mempersilakan semua orang menikmatinya. Sebelum tangan kamu mengambil satu, tahan diri dulu. Tutup mata dan bayangkan kamu sudah mengambil donat itu dan kini kamu sedang mengunyahnya pelan-pelan. Nah, sekarang buka mata dan kamu akan menemukan bahwa keinginan yang tadi menggebu-gebu untuk menyantap donat telah turun drastis. Menurut para ahli, visualisasi seperti ini dapat menekan keinginan untuk makan berlebih.

Baca:   4 Cara Menghentikan Kebiasaan Menggigit Kuku

4. Konsumsi multivitamin
Tidak ada tongkat ajaib yang dapat membuat kamu menurunkan berat badan tanpa usaha. Tetapi rutin mengonsumsi multivitamin dapat membantu memangkas kelebihan lemak. Dalam sebuah studi terhadap lebih dari 85 wanita obesitas di Cina, ditemukan bahwa mereka yang rutin mengonsumsi multivitamin (dengan 29 vitamin dan mineral) terbukti dapat menurunkan berat badan 1,5 kg lebih banyak dari pelaku diet yang tidak memgonsumsi multivitamin.

Menurut Angelo Tremblay, Ph.D., seorang peneliti obesitas di Universitas Laval di Quebec City, ketika tubuh kamu kekurangan vitamin dan mineral, maka nafsu makan kamu akan meningkat. Dengan kata lain, program diet yang sehat yang tetap memerhatikan kecukupan nutrisi akan lebih berpotensi berhasil, ketimbang program diet ketat tanpa memerhatikan aturan gizi seimbang.