4 Tanda kamu adalah orang kesepian, termasuk aktif di sosial media

orang-kesepian

Kesepian adalah suatu kondisi dimana kita merasa sendiri didunia ini, terutama ketika kita berada di daerah yang baru dan juga ketika kita berjauhan dengan keluarga. Kondisi ini pasti pernah dialami oleh setiap orang dan itu merupakan hal wajar. Namun, kesepian yang berkepanjangan justru dapat berdampak buruk seperti depresi dan juga dapat menyebabkan kematian. Untuk mengetahui apakah kamu merasa kesepian atau tidak, ketahui tanda-tanda berikut ini:

1. Menghabiskan Waktu Menonton Sendirian
Apakah kamu sering menghabiskan waktu untuk menonton serial televisi hampir sepanjang hari? Nah, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa orang merasa kesepian sering menghabiskan waktu untuk menonton TV sendirian.

Baca:   Restoran Ini Beri Diskon Hingga 90 Persen Bagi Pelanggan Yang Gunakan Rok Mini

2. Kesulitan berada di situasi sosial
Menurut eksperimen yang dilakukan oleh profesor Megan L. Knowles, orang yang kesepian memiliki pemahaman yang baik dalam keterampilan sosial, namun selalu merasa tertekan dan juga bingung bagaimana bersikap saat berada di dunia nyata. Jadi, jika kamu mengalami hal ini, maka itu tandanya kamu adalah orang kesepian.

3. Saat Sendiri dirasakan Sebagai Kesepian
Merasa kesepian sangat berbeda dengan apa yang kita rasakan saat butuh waktu untuk sendiri atau melakukan ‘me time’. Justru meluangkan waktu untuk diri sendiri memiliki banyak manfaat. Jika kamu merasa sulit tidur, dilanda rasa cemas, depresi, atau tak bisa jauh dari televisi dan media sosial saat sendiri, kemungkinan kamu memang kesepian.

Baca:   Gunakan penis Bionik, pria ini akahirnya kehilangan keperjakaan setelah usia 44 tahun

4. Aktif di MediaSosial
Sebuah studi dari Universitas Michigan menemukan bahwa kita akan makin aktif di media sosial saat merasa kesepian. Meski media sosial tidak menyebabkan kita kesepian, tapi melihat kehidupan orang lain di lini masa kita terkadang justru menyebabkan rasa tidak bahagia. Jadi, daripada langsung membuka media sosial saat kamu sedang kesepian, cobalah melakukan interaksi tatap muka atau telepon dengan seseorang yang kamu kasihi.