4 Tindakan sepele yang bisa merusak pernikahan

pernikahan palsu

Setelah menikah, dibutuhkan banyak dedikasi dan juga pengabdian. Namun, terkadang suami istri tidak sadar beberapa tindakan mereka justru menghancurkan mahligai rumah tangga. Hal ini tidak boleh dibiarkan karena merusak pernikahan, dilansir oleh laman Okezone. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan karena sering membahayakan pernikahan.

Tidak menjaga rahasia
Hidup bersama-sama seharusnya saling menjaga keburukan pasangan. Tapi terkadang manusia lupa, mereka mudah terpancing untuk menceritakan keburukan pasangannya pada orang lain.

Baca:   4 Artis Yang Tercatat Memiliki Pernikahan Tersingkat

Berbuat curang
Perselingkuhan adalah alasan paling umum berakhirnya hubungan. Sepenuhnya berkomitmen adalah pilihan yang telah Anda buat. Jadi, berusahalah merenungkan bagaimana menahan godaan untuk tidak menipu pasangan.

Saling mengandalkan
Tidak ada yang suka merasa dikendalikan atau dimata-matai. Mereka yang cenderung mengendalikan biasanya memiliki masalah dengan rasa tidak aman. Jaga diri Anda, hilangkan perasaan cemburu, dan percaya bahwa pasangan Anda dapat melakukan hal yang benar.

Baca:   5 Kebiasaan Yang Dapat Membuat Pria Mengalami Impotensi

Fokus pada hal negatif
Selalu mengharapkan yang terburuk dari satu sama lain tidak akan menyelamatkan Anda dari kekecewaan. Sebaliknya, itu akan menimbulkan efek negatif, dan merusak hubungan. Oleh sebab itu, jadilah realistis tapi positif dalam memandang pasangan Anda. Jangan mengharapkan kesempurnaan, tapi jangan pula berharap kegagalan.

loading...