400 anak panah dan ratusan kotak kondom ditemukan di Kalijodo

operasi-penyakit-masyarakat

Aparat gabungan Polda Metro Jaya, TNI, dan Satpol PP berhasil menyita senjata tajam, ratusan kotak kondom, ratusan anak panah, ribuan kaleng dan botol bir di Kalijodo saat melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). “Ada sekitar 10 ribu-an bir yang kita temukan di sini (Kafe Intan), 400 anak panah yang kami duga beracun,” ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Martuani Sormin di lokasi, Jakarta, Sabtu (20/2/2016).

Baca:   Diperiksa KPK 8 Jam, Ahok Keluar Dengan Senyuman

Operasi Pekat yang digelar sejak pukul 04.00 WIB itu menyasar 66 kafe di kawasan Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Selain menyita ratusan kondom, polisi juga menyita gunting, palu, linggis, pisau pemotong kue, dan foto-foto perempuan yang didapat dari kafe-kafe tersebut.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menyatakan, barang bukti terbanyak didapatkan dari Kafe Intan. Kafe tersebut diduga milik pentolan Kalijodo, Abdul Azis atau yang karib disapa dengan Daeng Aziz. Ribuan botol dan kaleng bir dikeluarkan dari kafe. Saat berita ini ditulis polisi tengah menanyai beberapa saksi atas kepemilikan barang-barang yang diduga berbahaya itu. Dari pantauan Liputan6 di lapangan, setidaknya ratusan kotak kondom dengan merek Sutra diamankan.

Baca:   Dinkes DKI Mentahkan Temuan BPK Soal Pembelian Lahan Sumber Waras

Saat ini, polisi masih mendata dan memuat ribuan botol dan kaleng bir dari Kafe Intan di Kalijodo.