5 Alasan tren batu akik akan kembali booming, ini ulasannya…

batuk-akik-sintetis

Tren batu akik beberapa bulan belakangan ini memang semakin lesu. Padahal, sejak beberapa tahun terakhir ‘virus’ batu akik menjalar hampir di semua kalangan masyarakat. Namun, bagi kalangan pencinta batu akik, mereka yakin bahwa tren batu akik akan kembali berulang. Jika saat ini pembeli batu akik semakin sedikit, itu bukan karena booming telah usai, melainkan hanya karena daya beli masyarakat yang menurun.

Kalau tidak percaya, berikut ini ulasan kenapa booming batu akik akan kembali berulang, dikutip dari Pojoksatu. Semoga hal ini bisa membuat kamu makin semangat untuk terus melestarikan batu akik yang punya keunikan dan juga keindahan.

Baca:   Unik, Museum ini pamerkan kotoran manusia hingga kotoran hewan

Pertama, setiap tren yang berkaitan dengan gaya hidup atau lifestyle akan selalu berulang. Misalnya, tren pakaian, gaya rambut, dan aksesori, termasuk batu akik. Sejarah membuktikannya.

Kedua, ketika daya beli meningkat, di situlah tren bakal kembali booming. Sekarang orang masih memikirkan untuk membeli beras.

Ketiga, banyak orang yang telah memiliki batu akik. Di sisi lain, batu akik mempunyai daya tahan yang tinggi. Karena itu, orang belum membeli lagi karena batunya belum rusak.

Keempat, saat seseorang terkenal di dunia maupun di Indonesia yang menjadi panutan atau memiliki banyak pengikut kembali mengenakan batu akik tertentu, ketika itulah tren batu akan kembali memuncak.

Baca:   Wow! ini 7 batu akik paling dicari di tahun 2016

Kelima, sejarah membuktikan bahwa batu akik adalah tren zaman dulu sampai sekarang dan tidak akan pernah hilang. Trennya berlangsung ribuan tahun silam hingga masuk Imperium Persia, Romawi, dan sampai saat ini.

Lima argumen tersebut tidak bisa terbantahkan. Sebab, banyak orang yang mempunyai pamor dan pengaruh menggunakan batu akik dari zaman dahulu kala. Begitu juga masyarakat tertentu. Tengok saja warga DKI Jakarta. Mereka memakai batu akik sejak lama. Mereka sudah puluhan tahun berkutat dengan batu akik. Bahkan, sebagian warga rela membelinya dengan harga mahal karena hobi.

Baca:   Wow! Buah Persik Ini Terlihat "Seksi" Saat Menggunakan Lingerie

Sekarang ada seleksi alam secara masif tentang siapa saja yang hobi. Mereka bukan penggemar dadakan yang menyukai sesuatu lantaran tren. Mereka benar-benar menyukai batu akik karena memang hobi. Di situlah pasar bagi pedagang batu akik. Jadi, pasar atau jual beli batu akik tidak akan pernah mati, tetapi terus betjalan. Lihat saja, sejak zaman Romawi Kuno sampai sekarang, tren batu akik tetap ada dan tidak bakal hilang.

loading...