5 Bahan alami yang efektif hilangkan komedo seketika

pori-pori kulit membesar

Banyak orang beranggapan bahwa untuk bisa tampil cantik harus dengan biaya besar. Ternyata tidak juga! Untuk bisa tampil cantik, seorang wanita tidak perlu banyak keluar uang untuk membeli make up wajah. Yang paling penting adalah kulit harus bersih dan sehat. Selanjutnya adalah kulit harus bebas komedo dan juga jerawat. Dengan hal itu, Anda akan bisa terlihat cantik.

Namun, karena beberapa alasan seperti kebiasaan makanan yang tidak sehat, polusi, diet tidak tepat, merokok atau kupa membersihkan wajah sebelum tidur, menyebabkan komedo muncul di wajah seperti tamu tak diundang, dikutip Okezone. Sebelum Anda pergi ke dokter untuk facial, beberapa bahan alami ini patut Anda coba. Simak ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Rabu (17/2/2016) berikut ini:

Baca:   Benarkah Minum Sperma Bikin Awet Muda?

1. Tomat
Vitamin C yang terdapat pada tomat membantu meremajakan kulit kusam dan melawan komedo yang mengganggu penampilan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggosok beberapa bulir tomat pada daerah yang terkena dan biarkan kering. Kemudian mencucinya dengan air dingin.

2. Lemon
Oleskan beberapa tetes perasan lemon ke dalam bola kapas pada bagian wajah yang berkomedo. Meski ada sensasi perih, tapi itu tidak masalah dan biarkan sampai kering. Ini adalah salah satu trik yang efektif menyingkirkan komedo dengan mudah.

3. Kulit jeruk
Kulit jeruk sarat dengan vitamin C yang membantu detoksifikasi kulit. Giling kulit jeruk kering hingga menjadi bubuk. Setelah itu campur bubuk kulit jeruk dengan beberapa tetes lemon. Terapkan pada bagian wajah yang berkomedo. Setelah 10 menit, bilas dengan air.

Baca:   6 Gejala Fisik Yang Sering Terjadi Pada Bayi Baru Lahir

4. Susu
Buat campuran susu, beberapa tetes perasan lemon dan garam dalam rasio 2: 1: 1. Oleskan pada wajah. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian mencucinya. Ulangi ini selama 3-4 kali dalam sehari. Trik ini membantu untuk menyingkirkan komedo.

5. Almond
Gunakan almond yang telah dihaluskan, kemudian campurkan dengan sedikit air mawar dan oatmeal. Terapkan campuran ini pada wajah dan cuci dengan air dingin.