5 Bandara Cantik Berstandar Internasional di Indonesia

Belakangan ini transportasi udara menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Harga murah dan juga fasilitas yang semakin baik menjadikan transportasi udara menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia saat ini. Selain itu, dukungan bandara yang semakin baik membuat penumpang menjadi nyaman dalam melakukan aktivitas.

Nah, biacara tentang bandara, berikut ini ada 5 bandara di Indonesia yang cantik dan juga memenuhi standar penerbangan yang baik. Bandara mana saja? Simak selengkapnya dibawah ini, dilansir dari Liputan6.com.

1. Bandara Kualanamu, Sumatera Utara

Bandara Kualanamu
Bandara yang terletak di Deli Serdang, 39 Km dari kota Medan ini merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bandara Kualanamu ini dibangun untuk menggantikan Bandara Polonia yang telah berumur lebih dari 85 tahun.

Baca:   7 Alasan Kenapa Sulit Dapat Visa Amerika

Di tengah nama-nama pahlawan yang mendominasi nama bandara di Indonesia, Bandara Kualanamu diambil dari bahasa dua etnis asli penduduk daerah. Kuala dalam bahasa Melayu berarti muara sungai atau pertemuan sungai dengan laut, sedangkan Namu dalam bahasa Karo berarti lubuk. Apakah Kualanamu juga untuk mengimbangi Kuala Lumpur diseberang sana?

2. Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman, Kalimantan Timur

Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman
Bandara yang dulunya kita kenal dengan Bandara Sepinggan ini telah berganti nama. Bandara dengan luas 300 hektar ini akan menjadi bandara pertama yang memiliki mall di dalamnya, meskipun belum beroperasi. Terminal baru yang di bangun berdasarkan konsep eco airport dengan menerapkan desain arsitektur kembali ke alam. Hal tersebut tampak dengan landscape hutan alam yang menghiasi dinding facade dan ventilasi atap bergelombang seperti ombak laut.

Baca:   5 Menara Paling Terkenal di Dunia

3. Bandara Soekarno Hatta, DKI Jakarta

Bandara Soekarno Hatta
Bandara Soekarno Hatta merupakan bandara utama internasional yang kita miliki. Bandara yang terletak di ibukota DKI Jakarta, dengan nama presiden dan wakil presiden pertama kita yang juga proklamator kemerdekaan menjadi simbol keutamaan bandara ini. Bandara yang dirancang oleh arsitek Prancis Paul Andreau ini bergaya arsitektur lokal dengan kebun tropis di antara lounge tempat tunggu.

Baca:   20 Fakta mencengangkan kapal Titanic yang mungkin belum kamu ketahui

4. Bandara Ngurah Rai, Bali

Bandara Ngurah Rai
Bandara yang terletak di selatan Bali, tepatnya di daerah Tuban, Kuta ini berjarak sekitar 13 Km dari Denpasar. Bandara Ngurah Rai menjadi salah satu dari 3 bandara tersibuk di Indonesia. Bandara ini menyajikan panorama alam pantai dan sunset di ruang tunggu keberangkatannya.

5. Bandara Sultan Hasanudin, Sulawesi Selatan

Bandara Sultan Hasanudin
Bandara ini menjadi pintu gerbang udara untuk Indonesia bagian Timur. Bandara yang terletak sekitar 30 Km dari kota Makassar ini memadukan unsur lokal dan desain yang modern dengan langit-langit serta lampu yang cantik. Bagian atap dibuat bergelombang sebagai lambang semangat pelaut suku Bugis-Makassar dan dominasi warna putih biru.

loading...