5 Barang Ini Sebaiknya Tidak Anda Beli di Awal Tahun Jika Tidak Mau Rugi

Tahun baru sering dimanfaat orang untuk berbelanja karena tergoda oleh diskon yang sangat besar. Hawa liburan yang juga masih terasa membuat pusat perbelanjaan ramai dengan orang yang berburu barang dengan penawaran terbaik.

Meskipun begitu, ada beberapa barang yang disarankan tidak Anda beli saat awal tahun. Hal tersebut dikarenakan Anda bisa mendapat harga lebih terjangkau di waktu liburan yang lain. Berikut lima barang yang tidak seharusnya Anda beli pada Januari melansir liputan6.com, Minggu (1/1/2017)

1. Barang elektronik
Tidak sedikit orang yang menginginkan bisa memperbarui barang elektronik yang mereka punya. Awal tahun pun menjadi waktu yang dipilih sebagian orang untuk berbelanja. Akan tetapi, hal ini tidak sebaiknya Anda lakukan. Untuk mendapat penawaran harga lebih murah, akan lebih baik membeli barang elektronik di akhir tahun terutama saat situs belanja online sedang mengadakan diskon besar-besaran.

Baca:   Tergiur Pengahsilan Go-Jek, Manajer Ini 'Banting Setir'

2. Pakaian
Tidak disarankan pula bagi Anda untuk berbelanja pakaian di awal tahun. Bagi Anda yang membutuhkan jaket atau pakaian hangat, awal tahun merupakan waktu yang tepat untuk membelinya namun tidak bagi pakaian jenis yang lain.

3. Kendaraan bermotor
Hasil survei memperlihatkan bahwa harga kendaraan bermotor seperti mobil dan motor memiliki harga paling terjangkau di Bulan April. Bagi Anda yang ingin membeli kendaraan bermotor, hal ini bisa menjadi pertimbangan

Baca:   Sakit hati kepada mantan, wanita ini kirim sabun dari lemak tubuhnya

4. Koper
Koper dibutuhkan bagi Anda yang sering bepergian. Untuk mendapatkan harga koper paling terjangkau, lebih baik Anda membelinya di bulan Maret atau April. Bulan-bulan tersebut merupakan masa penghabisan sehingga banyak perusahaan yang sedang mempersiapkan desain baru untuk musim liburan.

5. Video Game
Hal yang sama juga berlaku untuk video gim. Harga paling terjangkau untuk produk ini datang saat bulan Maret. Disaat itu banyak orang kurang berminat membeli gim, sehingga harganya bisa lebih murah.