5 Cara alami meningkatkan libido yang menurun

Libido-menurun

Setiap pasangan suami istri mengalami pasang surut dalam hal hubungan seks akibat hormon masing-masing individu. Masalah seperti pekerjaan, stres, permasalahan pada anak dan terlalu kelelahan karena berbagai macam aktivitas yang menguras tenaga bisa menyebabkan masing-masing orang bisa mengalami penurunan libido yang tidak terkontrol. Tapi tidak usah risau, setiap masalah pasti ada jalan keluar asal ada kemauan. Dikutip dari Liputan6.com, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghidupkan kembali gairah seksual Anda dengan pasangan secara alami.

1. Tingkatkan libido dengan tarian
Susan Quilliam, dari Durex Embrace‚Äôs Sex & Relationship Expert mengatakan, “Cari bentuk latihan, seperti menari. Melakukannya dengan teratur dapat memberikan dorongan untuk bercinta.” Menggerakkan tubuh dengan menggerakkan bagian bokong mampu membantu memunculkan rangsangan pada tubuh Anda dan pasangan. Selain itu para wanita yang melakukan hal ini merasa jauh lebih seksi di depan pasangannya. Mengikuti kelas salsa juga dapat menambah keintiman saat berhubungan. Ini juga bermanfaat untuk membakar beberapa ton kalori pada tubuh wanita.

2. Mengurangi tingkat stres
Stres cenderung berujung pada depresi dan menurunkan kekuatan memori. Susan mengatakan, “Tingkat stres tinggi tidak hanya mengakibatkan tubuh sulit mendapatkan relaksasi dan gairah. Bahkan stres juga membuat seseorang kurang mampu untuk berkonsentrasi saat melakukan hubungan seks.” Dengan bersantai setidaknya berjalan-jalan dengan pasangan atau melakukan meditasi mampu menghilangkan stres yang sedang melanda seseorang.

3. Menyentuh bagian sensitif
Tanpa adanya koneksi fisik seksual yang intim, akan memperlambat naiknya libido saat ingin bercinta. Dengan memberikan gerakan kecil seperti mencium di bagian bawah dada pasangan, atau memegang tangannya akan membantu bangunnya libido serta ketertarikan fisik sebelum mulai bercinta. Susan mengatakan, “Seringkali kita tidak merasakan keterhubungan seks secara alami karena pasangan sudah kehilangan koneksi fisik. Mulailah dengan langkah kecil – seperti berpelukan, memberikan ciuman sebelum tidur, hingga menatap pasangan akan membantu meningkatnya gairah.”

4. Berhenti mengeluhkan bentuk tubuh
Selulit dan tidak memiliki payudara yang besar sering menimbulkan rasa tidak percaya diri. Hal ini sering dialami sebagian besar wanita. Menurut Susan, semakin seseorang menyukai penampilan diri sendiri, semakin mudah para wanita membuat gairah bercintanya sendiri. Survei Durex Embrace menunjukkan bahwa wanita yang percaya diri terhadap tubuhnya memiliki kontak fisik dengan pasangan lebih mudah.

5. Mulailah dengan pijatan
Memulai sesi bercinta dengan memberikan pijatan pada pasangan dapat membangkitkan energi seksual secara alami. Susan mengatakan, “Dengan melakukan pijat seminggu sekali bagus untuk kesehatan tubuh dan juga dapat menumbuhkan rasa ketertarikan terhadap pasangan.” Dengan menambahkan sedikit sentuhan musik sebagai pendukung suasana dapat meningkatkan libido lebih dari biasanya.

loading...