5 Cara mencegah bau mulut dan gigi berlubang

 

bau-mulut

Bau mulut dan gigi berlubang tidak bisa dicegah hanya dengan menyikat gigi saja. Selain menyikat gigi, mengkonsumsi beberapa jenis makanan dan juga minuman dapat membantu mencegah terjadinya bau mulut dan juga gigi berlubang. Lalu makanan dan minuman apa saja yang dapat mencegah bau mulut dan juga gigi berlubang? Menurut Livescience.com, beberapa makanan dan minuman berikut ini akan sangat membantu menjaga kesehatan mulut. Simak selengkpanya dibawah ini.

1. Minuman Teh Hijau dan Teh Hitam
Kandungan polyphenol dalam teh hijau dan teh hitam dipercaya mampu untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut dan juga gigi berlubang. Nah, setelah mengetahui hal ini, kini saatnya bagi kamu untuk rajin-rajin minum teh hijau untuk mencegah bau mulut dan juga gigi berlubang.

2. Makan Keju
Sehabis makan dan minum minuman manis, sebaiknya kamu konsumsi keju karena keju dipercaya ampuh untuk menetralkan kadar asam dalam mulut. Jadi rutinlah makan keju sehabis makan dan minuman yang mengandung manis untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau dan gigi berlubang.

3. Makan Buah Kismis
Kandungan phytochemical dalam kismis juga dipercaya ampuh untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut dan juga gigi berlubang. Selain itu, kismis juga memiliki rasa yang alami dan bebas gula. Jadi saatnya untuk konsumsi kismis untuk menjaga kesehatan mulut kamu.

4. Makan Wortel dan Apel
Bagi kamu yang sering konsumsi wortel dan juga apel, kamu patut bersenang hati karena sayur dan buah ini sangat bagus untuk menjaga kebersihan mulut sehingga mulut kamu bebas dari bau maupun gigi berlubang.

5. Permen Karet
Makan permen karet sehabis makan dipercaya ampuh untuk melawan pertumbuhan bakteri dalam mulut. Syaratnya adalah konsumsilah permen karet yang tidak mengandung gula untuk meningkatkan produksi air liur dan mencegah pertumbuhan bakteri.

Demikian beberapa cara mencegah bau dan juga gigi berlubang. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu. Salam sehat!

loading...