5 Cara menjaga payudara tetap kencang dan indah hingga tua

ukuran payudara kecil

Setiap wanita pasti menginginkan payudara kencang hingga tua. Namun faktanya bahwa walapun masih muda, banyak wanita yang payudaranya kendur setelah melahirkan. Bahkan perubahannya tidak sampai disitu saja, setelah masa menopause, rata-rata wanita akan mengalami pertambahan ukuran payudara akibat lemak yang menumpuk dan akhirnya mempengaruhi bentuk yang mengganggu tampilan Anda.

Seperti dilansir dari situs Liputan6.com, Sabtu (26/3/2016), ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sejak dini untuk menjaga payudara tetap terjaga keindahannya sepanjang masa meski telah memasuki usia rentan.

1. Kenali hormon tubuh Anda
Ukuran payudara ditentukan oleh genetika dan lemak tubuh. Namun hormon juga memainkan peranan penting terhadap payudara, terlebih saat memasuki usia 40 tahun. Anda dapat mengontrol hormon agar payudara Anda tidak menyusut akibat kelebihan hormon estrogen dengan mengkonsumsi buah jeruk, lemon, atau limau secukupnya setiap hari. Buah jeruk mengandung senyawa d-limonene, zat yang membantu tubuh memecah dan membuang kelebihan estrogen.

Baca:   Pria, Begini Cara Benar Memainkan Payudara Pasangan Anda

2. Lakukan pola gaya hidup seimbang
Jika Anda hanya melakukan diet ketat dengan mengurangi karbohidrat untuk menghilangkan lemak pada payudara, cara ini mungkin tidak akan berhasil. Imbangi dengan olahraga dan gaya hidup yang seimbang. Lemak dan pengaruh hormon tidak dapat diatasi hanya dengan mengurangi asupan makanan. Anda butuh mengontrolnya dengan olahraga yang cukup seperti berenang dan jogging.

Baca:   7 Manfaat Hubungan Seks Jika Dilakukan Setiap Hari

3. Berhenti minum susu sapi
Produk susu, terutama susu sapi mengandung estrogen yang tinggi. Karena susu sapi diperah selama kehamilan sehingga mengandung hormon yang tinggi. Ahli gizi asal Inggris, Tomlinson menyarankan untuk menggantinya dengan susu almond atau santan.

4. Makanlah sayuran dalam keadaan mentah
Mengkonsumsi sayuran, khususnya sayuran hijau idealnya adalah dalam keadaan mentah. Setidaknya Anda tidak melupakan sayuran dalam setiap makan siang dan makan malam. Tomlinson juga mengungkapkan sayuran seperti brokoli dan kubis kaya senyawa kimia dindolylmethane yang membantu tubuh mengontrol kelebihan hormon ekstrogen.

Baca:   5 Buah Ajaib Untuk Melawan Racun Dalam Tubuh

5. Cukupi kebutuhan kalsium
Anda dapat memperoleh kalsium dari kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, dan varian stone fruit seperti peach, plum dan ceri. Makanan ini kaya akan senyawa d-glutarate yang menghambat dampak estrogen pada jaringan payudara.

loading...