5 Cara paling ampuh mengatasi ejakulasi dini

pria tidak bahagia percintaan

Ejakulasi dini adalah masalah besar bagi seorang pria. Salah satunya bisa menyebabkan kehidupan seksual menjadi terganggu antara pasangan suami dan istri. Ejakulasi dini merupakan kondisi organ intim pria tak bisa bertahan lama saat bercinta. “Ejakulasi dini adalah masalah yang mempengaruhi hampir setiap orang,” kata Thomas, J. Walsh, MD, ahli Urologi dari University of Washington sebagaimana dilansir dari Metrotvnews.com, Selasa (9/3/2016).

Ejakulasi dini bisa diatasi. Dr. Wals menjelaskan, perawatan psikologis dan fisik harus dilakukan pria agar bisa bertahan lebih lama di ranjang. “Obat fisik menargetkan sensasi Anda selama bercinta. Sementara, terapi psikologis merupakan solusi untuk mengatasi rasa khawatir, stres, atau faktor-faktor mental lain yang mungkin memicu Anda cepat selesai,” imbuh Dr. Wals. Di samping saran dari Dr. Wals, ada beberapa tips lain untuk mengatasi ejakulasi dini.

Baca:   3 Rahasia Tersembunyi Yang disimpan Wanita Mengenai Seks

1. Biofeedback
Biofeedback adalah serangkaian latihan untuk mengendalikan respons tubuh tertentu (yang tidak terkendali), mengobati penyakit tertentu, menangani stres dan kelelahan, serta meningkatkan kesehatan pasien secara keseluruhan. Biofeedback juga dapat diterapkan untuk mengatasi ejakulasi dini. Teknik biofeedback yang paling cocok untuk mengatasi ejakulasi dini adalah menghentikan seluruh aktivitas seksual saat mencapai orgasme, atau bisa juga dengan bermasturbasi.

Hal senada disampaikan terapis seks Emily Morse. Menurutnya, terapi ini sangat membantu dalam membiasakan tubuh dan otak untuk mengontrol orgasme. Gunakan lotion saat melakukan terapi mastrubasi agar organ vital tidak terluka.

Baca:   5 Kematian Tragis Akibat Berhubungan Seks

2. Teknik squeeze
Teknik squeeze adalah memberikan tekanan pada bagian ujung bawah alat vital, sesaat sebelum ejakulasi. Terapis seks Ian Kerner, Ph.D mengatakan, Anda hanya perlu fokus memberikan tekanan pada saluran uretra yang berada di bagian bawah penis. Menurutnya, teknik squeeze dapat mendorong darah dari organ intim dan dapat mengurangi sejenak ketegangan seksual yang dirasakan.

3. Women first
Ketika pria dapat membantu wanita meraih orgasme terlebih dahulu, maka pria akan mampu bertahan lebih lama di ranjang

Baca:   9 Ciri-ciri wanita yang gahar diatas ranjang

4. Menggunakan kondom
Ahli seks Emily Morse, Ph.D, mengatakan, menggunakan kondom yang berbahan sedikit tebal dapat membantu Anda bertahan lebih lama saat berhubungan intim. Penggunaan kondom tebal dapat mengurangi sensasi sakit di area organ intim saat bercinta.

5. Mengonsumsi sejumlah obat
Banyak obat kuat di pasaran yang dapat membantu pria mengatasi ejakulasi dini. Namun, cara ini tidak direkomendasikan. “Meskipun percobaan menunjukkan obat ini bisa mengatasi ejakulasi dini, penggunaan obat tersebut sangat berbahaya terhadap tubuh,” terang Walsh. Berkonsultasi kepada ahlinya menjadi solusi terbaik untuk menangani masalah ejakulasi dini.

loading...