5 Fakta menarik jelang Barcelona vs Arsenal

Barcelona-vs-Arsenal

Laga kedua 16 Liga Champion antara tuan rumah Barcelona dan tamunya Arsenal akan kembali tersaji di Camp Nou, Rabu (16/3/2016). Peluang Barcelona sangat besar, cukup bermain imbang atau tidak kalah lebih dari dua gol, maka Barcelona akan melenggang ke 8 besar. Secara matematis, Barcelona sangat diunggulkan untuk memenangkan pertandingan nanti. Kemenangan 2-0 atas Arsenal di leg pertama merupakan modal yang sangat besar.

Kini, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa memetik hasil lebih baik di leg kedua 16 besar. Pelatih Barcelona, Luis Enrique sangat detail menghadapi laga ini. Bagaimana tidak, dia membangkucadangkan beberapa pemain inti ketika menghadapi Getafe di La Liga akhir pekan lalu. Sedangkan Arsenal baru saja menuai kecewa karena tersingkir dari Piala FA usai kalah 1-2 dari Watford. Kini, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa memetik hasil lebih baik di leg kedua 16 besar. Pelatih Barcelona, Luis Enrique sangat detail menghadapi laga ini.

Baca:   Hasil Undian Semi Final Liga Champion, Bayern Jumpa Barca Lagi

Bagaimana tidak, dia membangkucadangkan beberapa pemain inti ketika menghadapi Getafe di La Liga akhir pekan lalu. Sedangkan Arsenal baru saja menuai kecewa karena tersingkir dari Piala FA usai kalah 1-2 dari Watford. Kemenangan ini kian memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen. Disamping fakta di atas, apa lagi fakta menarik jelang pertandingan nanti? Berikut detailnya dirangkumnya dan selamat membaca:

Baca:   Timnas Portugal Untuk Piala Dunia 2014 Masuk 'Tempat Sampah'

1. Jelang pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, Arsenal tak hanya menghadapi ketajaman trio Messi, Suarez, Neymar (MSN). Arsenal juga bakal menghadapi keandalan Messi dan Neymar dalam memberi umpan. Keduanya sudah menciptakan 19 assist musim ini di semua kompetisi.

2. Arsenal tercatat sudah tuai tiga kali kekalahan tandang di semua kompetisi usai kalah 1-2 dari Watford di Piala FA pada Senin (14/3/2016). Ini pertama kali terjadi sejak November 2002.

3. Arsenal bakal mencoba untuk menghindari tiga kali kegagalan lolos ke perempat final gara-gara Barcelona. Sebelumnya, Arsenal kalah dua kali di fase knock out dari Barcelona pada musim 2010/11 dan 2011/12.

Baca:   Chelsea Kalah 3-0, Mourinho: Ini hasil pertandingan palsu

4. Barcelona selalu berhasil lolos ke fase berikutnya setiap menang di laga leg pertama partai kandang. Detailnya Barcelona lolos 35 kali dari 37 kali laga tandang yang pernah dilakoninya di Liga Champions. Dua kegagalan diderita saat lawan FC Koln di 1980/81 dan FC Metz di Piala Winner

5. Arsenal sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions selama 16 musim beruntun. Namun Arsenal tak pernah lolos ke perempat final sejak 2010.

loading...