5 Hal ini akan terjadi jika Anda tidur tanpa celana dalam

tidur-tanpa-celana-dalam

Setelah seharian melakukan aktivitas, maka pada malam harinya saatnya untuk tidur. Karena, dengan tidur, tubuh Anda akan kembali segar dan rasa lelah yang seharian sudah Anda rasakan bisa segera pulih. Dengan tidur pula, sel tubuh juga akan kembali teregenerasi sehingga siap untuk kembali melakukan berbagai macam aktivitas pada keesokan harinya. Terkait dengan tubuh sehat, baru-baru ini sebuah penelitian menyebutkan bahwa tidur dengan tidak menggunakan celana dalam bisa membuat tubuh jadi lebih sehat.

Hal itu, karena alat kelamin wanita atau pria butuh untuk bernafas agar kadar Ph kembali seimbang. Selain itu, dengan lancarnya sirkulasi udara pada bagian selangkangan, itu akan membuat selangkangan menjadi kering dan dapat mengurangi pertumbuhan bakteri yang sukanya hidup di tempat-tempat yang lembab, dikutip dari Merdeka.com. Selain manfaat yang sudah disebutkan diatas, dibawah ini beberapa manfaat lainnya jika tidak tidak pakai celana dalam.

1. Mencegah gatal
Saat Anda merasa bahwa area vaginamu gatal, hal ini mungkin terjadi karena adanya bakteri yang sedang tumbuh di sana. Rasa gatal ini bisa berubah menjadi infeksi yang membahayakan jika Anda terus menggaruknya. Sehingga kemudian terjadi gatal dan infeksi. Solusinya, agar hal ini tak terjadi, ada baiknya Anda tidur dengan tidak menggunakan celana dalam. Sehingga area vagina jadi kering dan Anda tidak merasakan gatal di vagina.

Baca:   5 Manfaat Luar Biasa dari Tauge, Termasuk Meningkatkan Kesuburan

2. Mencegah infeksi vagina
Seperti yang disebutkan di atas, dengan tidak menggunakan celana dalam maka area selangkangan Anda jadi lebih kering. Sirkulasi udara membaik yang akan membuat bakteri penyebab infeksi enggan bertumbuh. Sehingga Anda pun bisa terhindar dari infeksi vagina dan tumbuhnya jamur.

3. Mengurangi risiko infeksi saluran kencing
Penyakit infeksi saluran kencing atau ISK terjadi karena adanya pertumbuhan bakteri di area kelaminmu. Bakteri ini bisa tumbuh akibat dari area selangkangan yang lembap atau tidak bersih. Kemudian bakteri bisa memasuki saluran kencing Anda dan berubah menjadi penyakit ISK. Itulah sebabnya Anda disarankan untuk melepaskan celana dalam saat tidur. Sebab penelitian pun menunjukkan bahwa mengenakan celana dalam selama 24 jam mampu menyebabkan infeksi.

Baca:   6 Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Kesehatan

4. Mengurangi bau tak sedap
Anda sering merasa bahwa vaginamu beraroma tidak sedap padahal Anda merasa bahwa selama ini Anda cukup rajin menjaga kebersihan area kewanitaan? Mungkin ada baiknya Anda mulai melepas celana dalam saat Anda tidur. Hal ini disebabkan karena lagi-lagi saat Anda tidur, area vagina butuh untuk bernapas. Sehingga jika Anda melepas celana dalam, maka area vagina akan kering dan bakteri penyebab bau bisa lenyap.

5. Mencegah ruam
Ruam yang muncul di area selangkangan memang menyebalkan karena rasanya yang perih. Apalagi biasanya ruam ini sulit sembuh sebab bergesekan terus saat Anda sedang berjalan kaki. Nah, daripada Anda terjebak dalam situasi yang tidak mengenakan ini, maka sebaiknya Anda tidur dengan tidak memakai celana dalam. Sehingga area selangkangan Anda akan selalu kering dan bebas dari ruam.