5 Hal Ini Perlu Anda Perhatikan Sebelum Menonton Film Horor

nonton film horor

Apakah Anda termasuk orang yang pemberani nonton film horor di bioskop? Banyak orang yang tak berani menonton film horor, khususnya di bioskop. Pasalnya suasana, suara dan fasilitas bioskop memicu rasa takut berlebih. Dilansir dari pojoksatu.id, platform digital penjualan tiket bioskop memnerikan 5 tips yang harus dipahami sebelum menonton film horor di bioskop.

1. Cari teman nonton
Kalau Anda penakut, sebaiknya hindari menonton film horor di bioskop seorang diri. Cari teman menonton, entah itu rekan kerja, sahabat, pacar, atau saudara. Setidaknya menontonlah berdua agar kamu tidak tiba-tiba memegang tangan orang asing di sebelah saat hantu tiba-tiba muncul di layar bioskop.

2. Maksimalkan fungsi tangan
Menyaksikan hantu di layar lebar sungguh mengintimidasi. Selalu siagakan tangan agar jika sang hantu tiba-tiba muncul, tanganmu bisa langsung menutup pandangan. Kadang, malu juga kan kalau dari satu gedung bioskop, hanya kamu sendiri yang teriak kaget?

Baca:   5 Resep Cantik Wanita Irlandia Yang Patut Kamu Coba

3. Pakai penutup kuping?
Selain visual, senjata ampuh yang membuat film horor menakutkan adalah suaranya yang bisa bikin bulu kuduk merinding dan tentunya, kaget. Pasang earphone di telinga yang sudah dihubungkan ke pemutar lagu, sehingga jika kira-kira suara di film sudah sangat mendebarkan, kamu bisa mengalihkan dengan memasang lagu favorit.
Atau, siagakan juga tangan menutupi telinga selain mata, jika memungkinkan.

4. Pilih waktu nonton yang tepat
Jangan menantang diri sendiri dengan menonton film horor saat tengah malam. Kamu bisa dibuat ketakutan bahkan sampai akhirnya tidak berani tidur sendiri. Malah jadi repot, bukan? Cobalah menonton film horor di siang atau sore hari, sehingga masih punya banyak waktu untuk menenangkan diri pascamenonton film horor.

Baca:   8 Fakta menarik mengenai mendiang Putri Diana

5. Ingat, itu hanya film
Terakhir, jangan sampai pengalaman seru sekaligus mengerikan ini mempengaruhi aktivitasmu. Semua hantu yang muncul di film horor hanyalah special effect yang diperankan manusia juga. Meski disebutkan bahwa film horor itu berdasarkan kisah nyata, ingatlah bahwa kisah itu tidak terjadi pada semua orang.

Jangan urungkan niat ketika ingin menonton sebuah film horor di bioskop hanya karena takut.