5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Saat Bermain Pokemon Go

Pokemon Langka

Setelah menunggu-nunggu, Pokemon Go akhirnya remi dirilis di Indonesia setelah sebelumnya hanya dilakukan rilis pendahuluan untuk negara Selandia Baru, Australia dan juga Amerika Serikat. Selain Indonesia, sejumlah negara yang masuk kawasan Asia Pasifik juga ikut merasakan rilis game berbasis augmented reality (AR) itu.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah panduan lengkap cara bermain Pokemon Go. Semoga panduan ini bisa membantu Anda untuk bermain game Pokemon Go. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan keadaan sekitar saat sedang berburu Pokemon agar Anda bisa terhindar dari bahaya-bahaya yang mungkin terjadi.

1. Kenali Potensi Pokemon
Bingung cari Pokemon mana yang tepat untuk di evolusi saat mereka memiliki CP yang sama? Gampang kok, kamu cukup melihat jumlah cincin yang muncul di atas kepala mereka. Jumlah cincin mewakili “potensi” atau seberapa besar CP milik Pokemon meningkat saat di evolusi dan di power-up.

Baca:   Keasyikan Main Pokemon Go, Bocah 13 Tahun Temukan Uang Rp 1,3 Miliar

2. Perhatikan Ukuran dan Warna Cincin
Kamu pasti sudah menyadari kalau cincin saat menangkap Pokemon akan mengecil sebelum melempar Pokeball. Saat akan melempar Pokeball, usahakan melempar saat ukuran cincin paling kecil.

Karena dengan semakin kecil kamu melempar Pokeball ke Pokemon, semakin besar kemungkinan kamu berhasil menangkapnya. Jangan lupa juga untuk memperhatikan warna cincin. Warna merah berarti Pokemon akan lebih sulit untuk menangkapnya.

3. Gunakan Razz Berry
Jangan terlalu bernafsu untuk menangkap Pokemon hanya karena CP-nya tinggi. Ada baiknya kamu lempar Razz Berry ke Pokemon yang memiliki CP tinggi dan yang memiliki cincin warna merah. Hal ini agar Pokemon yang kamu akan tangkap tidak kabur dan lebih mudah untuk ditangkap. Razz Berry akan mulai kamu dapatkan di Pokestop saat level trainer kamu sudah mencapai level 8.

Baca:   Gara-Gara Pokemon Go, Arab Saudi Keluarkan Fatwa

4. Pokestops Refresh Setiap 5 Menit
Pokeball kamu habis? Jangan khawatir, selain bisa kamu beli di Shop, Pokeball bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma dari Pokestop. Hadir sebagai ladang tanpa batas untuk mendapatkan berbagai item seperti Pokeball, potion, revive, dan telur, Pokestop akan me-refresh setiap 5 menit sekali.

Sebagai tambahan, Pokestop akan mulai memberikan kamu jenis Pokeball yang lebih kuat lainnya pada level 12 (Great Ball) dan level 20 (Ultra Ball).

5. 1000+ CP Dijamin
Agar Pokemon yang kamu miliki dapat berevolusi, CP awal mereka menentukan apakah CP Pokemon yang berevolusi tersebut akan memiliki CP lebih dari 1000+. Daripada kamu menduga-duga dan kecewa, ada baiknya kamu gunakan PoGoToolKit untuk memprediksi berapa CP mereka saat akan berevolusi.