5 Kasus Pembunuhan Yang Sempat Bikin geger Indonesia

Hayriantira

Asisten bos XL, Hayriantira alias Rian (37) akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa setelah 9 bulan hilang. Ia ditemukan tewas dengan kondisi tanpa busana dan ditenggelamkan dalam bak mandi berisi air panas. Setelah melalui penyelidikan panjang, akhirnya diketahui bahwa pelaku pembunuhan adalah kekasihnya sendiri, Andy Wahyudi (38). “Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus pembunuhan, di mana korban telah menghilang dari November 2014, sekitar sembilan bulan lalu,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Khrisna Murti.

Keluarga Rian tidak menyangka bahwa Andy tega melakukan pembunuhan pada Rian. Andy, dimata keluarga dikenal sangat baik dan juga ramah. Keluarga pun tidak menyangka anaknya dibunuh oleh orang yang dikenal. Kasus pembunuhan yang dilakukan Andy pun bikin heboh tanah air. Sebelum ini, sejumlah pembunuhan juga pernah terjadi yang bikin geger tanah air, dikutip dari Merdeka.com, Sabtu 8 Agustus 2015.

Baca:   Sadis, Begini Agus Bunuh dan Memutilasi Janda Cantik di Cikupa

1. Pembunuhan Sisca di Bandung
Fransisca Yofie atau Sisca Yofie tewas dengan cara mengenaskan. Wanita ini menghembuskan napas terakhirnya usai diseret sejauh 50 meter dengan menggunakan motor. Kejadian ini berlangsung pada Agustus 2013 lalu. Sisca tewas di tangan dua kerabatnya sendiri, yakni Wawan (paman) dan Ade Ismayadi (kemenakan). Di tengah proses penyelidikan, muncul dugaan ada polisi yang terlibat, yakni Kompol Albertus Eko Budi karena pernah terlibat asmara dengan korban. Atas perbuatannya, pelaku diganjar hukuman mati oleh Mahkamah Agung. Vonis itu dijatuhkan pada 11 November 2014 lalu.

2. Pembunuhan gadis bergelang Java Jazz
Ade Sarah Angelina Suroto tewas setelah dibunuh secara keji oleh sepasang kekasih Assyifa Ramadhani (19) dan Ahmad Imam Al Hafitd. Ade Sara ditelanjangi, dipukuli, disetrum dan disumpal kertas hingga tewas di dalam mobil yang dikendarai Hafitd. Jenazahnya kemudian dibuang di jalan tol. Mahkamah Agung kemudian memperberat hukuman terhadap Hafitd dan Assyifa. Keduanya diganjar hukuman penjara seumur hidup.

Baca:   Terungkap Alasan Kenapa Pesawat Kepresidenan RI Berwarna Biru

3. Rencana pembunuhan selingkuhan di Apartemen Kalibata
Holly Angelia (38) tewas dibunuh oleh S, AL, R, dan El Rizki, pembunuh yang disewa Gatot Supiartono yang tak lain suaminya sendiri, sekaligus selingkuhan pada 30 September 2013 lalu. Namun, aksi pembunuhan ini keburu terbongkar karena kamar apartemen didobrak petugas keamanan. Akibat panik, salah satu pelaku kemudian tewas akibat terjatuh dari lantai 9 tempat korban tinggal. Tanpa butuh lama, polisi segera menangkap S dan AL, petugas juga membekuk Gatot. Gatot telah dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara.

4. Pembunuhan PSK di Tebet
Deudeuh Alfisyahrin (26) alias Tata Chubby ditemukan tewas dengan kondisi telanjang di kamar kosnya. Janda cantik yang berprofesi sebagai PSK ini dibunuh oleh pelanggannya sendiri, Prio Muhammad Prio Santoso (24) yang merupakan guru bimbingan belajar. Dalam pengakuannya, Prio nekat membunuh Deudeuh karena diejek soal bau tubuhnya saat bersengsama. Emosi, pelaku lantas mencekik korban dan membunuhnya. Pelaku kini sudah dijebloskan ke dalam penjara.

Baca:   Cium aroma parfum, suami pergoki pria lain dikolong ranjang

5. Pembunuhan Sekretaris Dirut XL
Hayriantira alias Rian (37) merupakan asisten cantik Presiden Direktur XL Axiata yang tewas mengenaskan di tangan kekasihnya Andy Wahyudi (38). Dia dibunuh di Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat. Pembunuhan ini terungkap secara tidak sengaja, saat itu polisi tengah mengusut laporan hilangnya Rian. Setelah ditelusuri, polisi menemukan ada keterlibatan Andy. Setelah menjalani berbagai pemeriksaan, akhirnya Andy mengaku telah membunuh kekasihnya.

loading...