5 Keistimewaan klitoris dibandingkan Mr P, Anda perlu tahu

Keistimewaan Klitoris

Salah satu kunci kepuasan wanita diatas ranjang adalah klitoris. Meskipun begitu, tidak banyak yang tahu seluk-beluk bagian intim wanita ini. Kedengarannya cukup awam, padahal fungsinya sama dengan Mr P pada pria yakni sama-sama bisa ereksi saat sedang hubungan intim. Menurut Icenzi Puppo dari Italia Centro, ketika terangsang klitoris akan menegang dan membesar seperti halnya penis.

Menurut penelitian yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine, 81 persen wanita bisa mencapai orgasme melalui stimulasi klitoris. Sementara hanya 25 persen wanita yang bisa mencapai orgasme melalui penetrasi. Melansir Liputan6.com, Selasa (29/3/2016), berikut ini adalah 5 fakta tentang klitoris yang wajib diketahui:

Baca:   Wow! Kontes Mr P Terkecil Akan Kembali di Selenggarakan di AS, Siapa Mau Ikut?

1. Klitoris adalah “penis” wanita
Menurut Puppo, klitoris wanita adalah homolog dari penis pria, yang pada dasarnya memiliki struktur sama. Klitoris akan menegang ketika mendapatkan rangsangan seksual, sama halnya dengan penis pada pria.

2. Ukuran beragam
Ukuran klitoris wanita bervariasi. Puppo menjelaskan klitoris pada wanita memiliki panjang 3 cm dengan lingkar klitoris 0,3-0,8 cm. “Klitoris yang kecil dan tipis bisa tetap distimulasi dan berhubungan dengan orgasme yang hebat karena mendapatkan tekanan,” ujarnya.

Baca:   Sebaiknya Malam Ini Kamu Tidur Terlentang

3. Sensitivitas klitoris tak dipengaruhi umur
Tidak seperti pria yang kerap mengalami disfungsi ereksi atau masalah pada Mr P saat usia semakin bertambah, respons klitoris wanita tidak berubah seiring pertambahan usia. “Wanita memiliki kemampuan fisik untuk bisa orgasme dalam usia berapa pun,” kata Puppo.

4. Mesin orgasme
Meskipun ukurannya kecil ketimbang penis, klitoris memiliki ujung saraf dua kali lebih banyak dari penis. Hal inilah yang membuat klitoris bigitu sensitif terhadap sentuhan. Itulah yang membuat wanita memiliki potensi orgasmik hampir tak terbatas.

Baca:   5 Manfaat Berkeringat Bagi Kesehatan

5. Klitoris terus tumbuh
Pada saat perempuan mendekati menopause, klitoris mungkin 2,5 kali lebih besar dibandingkan ketika remaja. Tapi tidak fungsinya tak berubah, yaitu untuk kenikmatan. Klitoris dapat berfungsi selamanya.

loading...