5 Keputusan Yang Akan Bikin Anda Paling Menyesal Saat Persiapan Pernikahan, Ternyata Karena Hal Ini…

persiapan-pernikahan

Apakah saat ini Anda punya rencana untuk menikah dan sedang melakukan persiapan untuk hari H nanti? Perlu Anda ketahui bahwa merencanakan pesta pernikahan tidak semudah yang Anda bayangkan. Beberapa calon pengantin justru tidak mempersiapkan dengan tepat hari pernikahan mereka. Agar tidak terjadi pada Anda, berikut beberapa kesalahan yang bisa Anda hindari, dilansir dari merdeka.com.

1. Tidak mengatur biaya
Setiap calon pengantin pasti ingin mewujudkan pesta pernikahan impian. Sesuaikan konsep pernikahan Anda dengan biaya pernikahan yang tersedia. Kebanyakan calon pengantin tidak merencanakan budget secara tepat. Sehingga, seiring dengan berkembangnya konsep pernikahan, biasanya biaya yang harus dibayarkan turut membengkak.

Baca:   10 Cara alami menyamarkan lutut berwarna hitam

2. Melakukan apa yang sudah dilakukan oleh pengantin lain
Pesta pernikahan akan terasa berkesan jika kepribadian Anda dan pasangan dapat terwakili dengan baik. Terinspirasi dari konsep pernikahan lain bukan masalah. Hanya saja, sesuaikan juga dengan visi Anda agar tetap terlihat personal. Wujudkan pernikahan yang sesuai dengan impian Anda, bukan orang lain.

3. Tidak menyewa videografer
Karena ingin menghemat biaya pernikahan biasanya calon pengantin tidak menyewa videographer pernikahan profesional dan hanya menggunakan video amatir untuk mengabadikan momen di hari pernikahan. Dokumentasi pernikahan adalah kenangan berharga yang dapat Anda nikmati selamanya. Jangan ragu untuk mengeluarkan dana lebih karena hasilnya akan sepadan.

Baca:   3 Posisi bercinta pemuas wanita bagi Anda pemilik Mr P kecil, dijamin ampuh!

4. Takut bernegosiasi
Pasangan harusnya tidak takut untuk bernegosiasi dengan vendor mereka. Pastikan apa yang Anda bayar sesuai dengan kualitas yang diharapkan. Jika vendor bersedia untuk memberikan potongan harga, maka Anda dapat sedikit berhemat dan mengalokasikan dana yang tersisa untuk keperluan lainnya.

5. Menjadi bridezilla
Stress selama masa persiapan pernikahan merupakan hal yang wajar. Jangan biarkan hal ini membuat Anda menjadi mudah emosi. Jaga kepala tetap dingin agar tidak terjebak dalam konflik yang berbahaya. Ketika pesta pernikahan berakhir, Anda tentu ingin menjaga hubungan baik bersama keluarga dan teman.