5 Negara yang rayakan Valentine Day dengan cara unik

hari-valentine

Setiap tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari kasih sayang atau Valentine Day. Banyak orang di seluruh dunia merayakannnya dengan berbagai macam cara. Ada yang bertukar kado hingga pergi ke tempat-tempat yang dianggap romantis. Namun, di 5 negara ini, hari kasih sayang atau valentine day dirayakan dengan tradisi unik dan tentu saja menarik. Negara mana saja yang merayakan hari valentine dengan cara unik? Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Ghana
Sejak tahun 2007, tangal 14 Februari di Ghana juga dikenal sebagai Hari Cokelat Nasional. Ghana yang dikenal sebagai salah satu negara eksportir cokelat terbesar, memanfaatkan momen Valentine sebagai sarana pariwisata. Anda dapat melihat pameran cokelat dan menu spesial coklat di setiap restoran.

Baca:   Heboh! Spesial Hari Valentine, Beli Coklat Gratis Kondom

2. Filipina
Hal yang menarik dari perayaan Valentine di Filipina adalah diselenggarakannya pernikahan akbar, yakni pernikahan massal. Pada tahun 2013 silam, setidaknya ada 4.000 pasangan yang menikah di acara pernikahan masal.

3. Guatemala
Hari Valentine disebut dengan El Dia del Carino di Guatemala. Kasih sayang tak hanya dirayakan antarpasangan, tetapi juga antarsahabat dan keluarga. Tradisi unik di Guatemala adalah parade jalanan dengan busana penuh warna yang terinspirasi dari busana dan topeng suku Maya.

Baca:   Dokter Sunat ini Wajahnya Cantik Banget, Bikin Cowok Pengen Disunat Untuk Kedua Kalinya

4. Afrika Selatan
Anak muda di Afrika Selaran merayakan hari Valentine dengan menjepit nama dari kekasihnya di lengan tangan. Tradisi ini juga dikenal sebagai Lupercalia, dimana pada masa Romawi kuno disebut juga sebagai festival kesuburan.

5. Estonia
Berbahagialah para lajang di Estonia, hari Valentine disebut sebagai Hari Teman disana, jadi para lajang tak merasa sedih pada perayaan. Untuk merayakannya, orang Estonia bertukar hadiah satu sama lain tanpa memandang status.