5 Orang terkaya dunia sepanjang masa

Bill-Gates

Setiap tahun majalah-majalah terkenal dunia seperti Forbes merilis orang-orang terkaya dunia yang baru. Namun, tahukah Anda siapa orang terkaya sepanjang masa? Situs Time.com, Senin (1/2/2016), telah mewawancarai beberapa akademisi di bidang ekonomi dan sejarah, perihal siapa saja yang pantas didaulat sebagai orang terkaya di dunia. Dilansir laman Liputan6, berikut urutan orang-orang terkaya di dunia sepanjang masa dengan mempertimbangkan perkembangan sistem keuangannya.

1. Genghis Khan

Genghis-Khan
Hidup pada periode 1162-1227, Genghis Khan merupakan orang yang tak perlu diragukan kehebatannya dalam dunia militer dunia. Sebagai pemimpin kekaisaran Mongolia yang berkuasa mulai dari dataran Tiongkok sampai Eropa, ia mampu mengontrol kontinuitas sebuah kerajaan dalam sejarah.

Baca:   5 Cara terbebas dari jeratan kartu kredit

2. Bill Gates

Bill-Gates
Lahir pada tahun 1955 hingga saat ini, Bill Gates yang merupakan penemu dan pendiri dari perusahaan teknologi terbesar di dunia, Microsoft, masuk dalam jajaran orang terkaya sepanjang masa. Dengan kekayaan mencapai 78,9 Miliar US Dolar atau setara Rp 1074 triliun, Bill Gates layak didaulat dalam jajaran salah satu orang terkaya sepanjang masa.

3. Alan Rufus

Alan-Rufus
Alan Rufus adalah orang super kaya pada zamannya. Dia masuk daftar orang-orang super kaya dalam sejarah. Dia adalah salah satunya orang yang bergabung William the Conqueror dalam menaklukkan Inggris. Dia memiliki ribuan acre tanah dan kastil. Kekayaan bersihnya jika dinilai sekarang mencapai 194 miliar dolar US (Rp 2.638 triliun,- kurs hari ini 1US$ = Rp 13,600)

Baca:   5 Cara tingkatkan motivasi diri saat jalankan usaha dari rumah

4. John D. Rockefeller

John-D-Rockefeller
Hidup pada rentang tahun 1939-1937, John memulai bisnisnya di industri perminyakan dan membawanya sebagai orang terkaya sepanjang masa. Di mulai pada tahun 1863, perusahaan minyak, Standard Oil miliknya mampu mengontrol 90 persen kebutuhan minyak Amerika pada 1880. Pada tahun 1918, Rockefeller mencatatkan keuangannya sebesar 1,5 miliar dolar US atau Rp 20 triliun. Jika dikonversikan dengan perkembangan ekonomi saat ini, jumlah aset Rockefeller mencapai 341 miliar dollar (Rp 4.637 triliun, kurs hari ini 1US$ = Rp 13,600)

Baca:   5 Rahasia Menjual Rumah Agar Cepat Laku dan Menguntungkan

5. Kaisar Augustus

Kaisar-Augustus
Periode hidup mulai dari 63BC-14AD di Roma, Kaisar Augustus memiliki kekayaan yang mencapai 4,6 triliun Dolar US. Menurut Professor Ian Moris, kerajaan Kaisar Augustus memiliki kekayaan yang setara dengan 30 persen pengeluaran ekonomi dunia.

loading...