5 Penyakit mematikan yang disebabkan terlalu banyak makan garam

bahaya-garam

Segala sesuatu yang dikonsumsi berlebihan tidak baik bagi kesehatan, termasuk garam. Perlu kamu ketahui bahwa konsumsi garam berlebihan dapat mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan. Gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, gangguan jantung, obesitas dan osteoporosis adalah beberapa gangguan kesehatan yang disebabkan oleh terlalu banyak konsumsi garam.

Berikut ini adalah 5 alasan kenapa kamu harus mengurangi asupan garam dalam menu makan kamu setiap hari. Demikian dilansir dari Magforwomen, selengkapnya bisa kamu simak dibawah ini dan selamat membaca, semoga bisa bermanfaat bagi kamu.

1. Sebabkan Tekanan Darah Tinggi
Konsumsi garam terlalu banyak dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan serangan jantung dan juga stroke. Banyak orang tidak menyadari hal ini, sehingga kamu harus melakukan pemeriksaan secara teratur, diet sehat, mengatur pola makan untuk dapat mencegah risiko terjadinya tekanan darah tinggi.

Baca:   Potong lambung bisa turunkan berat badan hingga 50 kg

2. Risiko Penyakit Jantung Koroner
Ketika aliran darah berkurang atau tersumbat, yang lebih dikenal dengan penyakit jantung koroner, bisa menyebabkan terjadinya gagal jantung dan juga serangan jantung. Penyebab terjadinya penyakit jantung koroner adalah karena tekanan darah tinggi yang timbul akibat terlalu banyak konsumsi garam.

3. Serangan Stroke
Stroke adalah suatu kondisi lain yang juga masih disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Stroke terjadi karena pasokan darah ke bagian otak terputus, mengurangi aliran oksigen ke otak yang dapat menyebabkan sel-sel tidak berfungsi atau mati. Agar stroke tidak terjadi maka tekanan darah harus dikendalikan, salah satunya adalah mengurangi konsumsi garam.

Baca:   Wanita Ini Sukses Temukan Cinta Setelah Turunkan Bobot 75 Kilogram

4. Menyebabkan Obesitas
Obesitas adalah hasil dari kebiasaan makan yang tidak sehat dan gaya hidup yang tidak sehat pula. Hal ini dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan berbagai macam penyakit lainnya. Untuk menghindari akan hal ini, batasi konsumsi garam agar kamu tidak cepat haus dan berujung pada konsumsi minuman manis yang berpotensi meningkatkan berat badan kamu.

Baca:   Begini kalau jerawat berumur 6 tahun baru dipencet

5. Menyebabkan Asma
Konsumsi terlalu banyak garam juga dapat menyebabkan penyakit asma dan juga memperburuk asma jika sebelumnya sudah punya penyakit asma. Kurangi asupan garam untuk tetap mengontrol asma pada kondisi normal. Diet rendah natrium juga dapat membantu mengurangi risiko terserang asma. Salam sehat!

loading...