5 Profesi yang kini didominasi oleh paras-paras cantik

Beberapa tahun kebelakang, sangat sulit untuk menemukan wanita cantik menjadi pejabat atau jadi polisi. Namun kini hampir semua profesi yang dulunya tidak perlu wanita cantik, kini sudah diisi dengan wajah-wajah cantik dan rupawan. Kemajuan media sosial mungkin menjadi salah satu faktor pendukung mudahnya menemukan wanita-wanita cantik dengan beragam profesi yang tidak biasa. Dilansir dari Merdeka.com, berikut ini 5 profesi yang kini banyak dihuni oleh wanita-wanita cantik dan rupawan.

1. Chef

Chef-Cantik
Dulu masyarakat Indonesia sudah merasa cukup dengan chef berpenampilan biasa yang cakap memperagakan langkah demi langkah memasak di depan kamera. Namun sekarang giliran chef-chef cantik yang menjadi ratu di televisi, dimulai dari kemunculan si seksi Farah Quinn. Perempuan berkulit tan ini langsung melejit sejak membawakan acara memasak dengan konsep glamor di salah satu televisi swasta.

Kehadiran Farah seolah membuka gerbang era chef-chef cantik dan seksi. Kehadirannya di dunia memasak televisi disusul dengan sejumlah shef cantik lain, antara lain Rinrin Marinka, Aiko Sarwosri, Vindy Lee, Karen ‘KC’ Carlotta, Feronika Ang, dan Priscilya Princessa.

2. Polisi

Polisi-Cantik
Sejak beberapa tahun belakangan pemirsa berita televisi mulai disuguhkan laporan lalu lintas terkini di kota-kota besar. Yang bertugas membawakan berita bukan lagi penyiar biasa, namun anggota kepolisian langsung. Di sinilah peran para polisi cantik sebagai ‘wajah’ POLRI dimulai. Sejumlah polwan dari NTMC mulai menghiasi layar kaca dengan sosok anggun berbalut seragam yang menyampaikan laporan kemacetan dari siaran CCTV.

Baca:   5 Pekerjaan Unik Yang Jarang diketahui Orang

Para polwan ini pun segera menjadi idola masyarakat. Bahkan sempat dibuatkan girlband dengan nama NTMC voice yang mempromosikan citra baru POLRI di berbagai stasiun televisi. Beberapa petugas NTMC cantik yang sempat bikin masyarakat jatuh hati antara lain Briptu Eka Frestya, Brigadir Avvy Olivia, Briptu Hilda Nurmala, Briptu Dara Intan, dan Ipda Keisha.

3. Pejabat

pejabat-cantik
Sosok pejabat cantik mulai marak di Dewan Perwakilan Rakyat sejak artis ibukota mulai melibatkan diri dalam kancah politik nasional. Beberapa selebriti yang pertama duduk di Senayan antara lain mantan artis senior Nurul Arifin, Wanda Hamidah, dan Angelina Sondakh. Dari sana sosok-sosok cantik para pejabat mulai jadi pemandangan biasa di rapat anggota dewan yang ditayangkan stasiun televisi.

Belakangan posisi pejabat di tingkat yang lebih rendah pun mulai dikuasai wanita-wanita cantik. Mulai dari lurah, camat, sampai anggota DPRD. Beberapa yang sempat bikin heboh di media sosial antara lain Jane Wauran, camat Madidir, Bitung dan Nurmala Hamid Rahmola, lurah Tilihuwa.

4. Dokter

dokter-cantik
Saat ini dokter kerap menjadi narasumber dalam berbagai acara televisi, entah itu untuk memberikan pendapat ahli mengenai fenomena di dunia kecantikan atau wabah yang sedang menjangkit di tengah masyarakat. Tak jarang ahli medis ini menjadi narasumber tetap dan lama-kelamaan dibuatkan acara tersendiri.

Baca:   3 Pekerjaan Dengan Gaji Besar Untuk Kamu Yang Lulusan SMA, Gaji Sarjana Lewat!

Dimulai dari acara bincang-bincang kesehatan seperti Dr. Oz dan The Doctors yang lebih dulu populer di Amerika Serikat, di Indonesia pun mulai marak acara serupa. Tentu saja para dokter cantik dan tampan berperan penting dalam perolehan rating acara seperti ini. Jadilah sosok-sosok jelita macam Reisa Kartikasari dan Sonia Wibisono pembawa acara talkshow kesehatan.

5. Pegulat

Pegulat-cantik
Untuk menarik penggemar dari rentang usia yang lebih muda, aliansi MMA dan UFC merekrut wajah-wajah cantik untuk dijadikan pegulat atau mixed martial artist. Kebanyakan dari mereka adalah amatir yang sama sekali tak memiliki pengalaman dengan olahraga maskulin tersebut. Namun sosok mereka memang terbukti mampu ‘mempercantik’ dunia gulat dan mixed martial art.

Beberapa nama di MMA dan UFC yang berhasil melejit di dunia entertainment antara lain Ronda Rousey dan Gina Carano. Kedua petarung cantik ini merambah ke dunia hiburan sebagai aktris laga dan model. Beberapa nama lain yang juga cukup populer antara lain Brie Bella dan Nikki Bella yang berjulukan Bella Twins.