5 Trik Bikin Wanita Hamil Jadi Makin Cantik

wanita hamil

Wanita hamil bukan hanya memberi kehidupan baru di dunia. Selain itu, wanita hamil juga memiliki tanggung jawab seiring dengan berjalannya waktu. Dilansir dari Liputan6.com, Selasa (12/7/2016), pertanyaan yang paling sering keluar dari benak seorang wanita hamil adalah “Apakah aman bagi saya untuk mewarnai rambut?” atau “Kapan dan bagaimana stretch mark ini bisa hilang?”

Berikut ini adalah beberapa trik kecantikan yang wajib diketahui oleh semua wanita yang sedang mengandung, termasuk Anda.

1. Hilangkan strecth mark dengan body oil
Sekarang Anda dapat menggunakan pelembap dengan lebih baik. Oleskan body oil ke seluruh tubuh segera setelah mandi, saat tubuh masih sedikit basah. Ya, gunakan ke seluruh tubuh, namun fokuskan pada perut, payudara, pinggul, dan paha. Ketika rutin menggunakannya, ini akan membantu meningkatkan elastisitas kulit tetap kencang sebelum dan setelah melahirkan, walaupun perasaan gatal yang hebat biasanya akan datang pada trisemester kedua.

Baca:   Kamu Tidak Akan Percaya Wanita Cantik Ini Ternyata Mumi Brumur 2000 Tahun

2. Lawan jerawat dengan produk bayi yang aman
Hamil menyebabkan lonjakan hormon dan kelenjar minyak. Sebab itu untuk menghindari jerawat, Anda dianjurkan menggunakan pembersih yang ringan dua kali dalam sehari. Sedangkan untuk menjaga kulit tetap lembap, oleskan lotion bebas minyak, karena kering dapat menjadi sinyal bahwa tubuh akan menghasilkan lebih banyak minyak. Masih melihat jerawat? Gunakan produk yang berasal dari tea tree atau sulfur. Jika cara tersebut tidak juga berhasil, sebaiknya Anda datang ke dokter kulit.

3. Hilangkan lingkaran bawah mata dengan hidrasi
Kantong bawah mata Anda terasa cukup untuk menyimpan uang? Beruntunglah, cara memperbaikinya cukup sederhana. Anda disarankan untuk minum air lebih banyak. Semakin banyak cairan yang Anda minum, semakin sedikit lingkaran di bawah mata. Atau cara lainnya adalah meletakkan dua irisan kentang dingin tepat di atas mata selama sepuluh menit untuk meredakan bengkak. Cara termudah? Gunakan concealer.

Baca:   Wow! Wanita cantik ini jalan diatas tali menggunakan sepatu hak tinggi

4. Rambut yang indah
Pada masa kehamilan trisemester kedua, Anda akan mengalami lonjakan estrogen yang membuat rambut tumbuh lebih cepat dan mengurangi rontok. Gunakan waktu ini untuk bermain-main dengan rambut Anda. Inilah mengapa setiap dokter menyatakan bahwa aman untuk Anda mewarnai rambut.

Namun, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda menggunakan produk pewarna yang berbasis sayuran atau bebas amonia. Katakan juga pada stylist Anda untuk mengaplikasikan pewarna langsung pada batang, sehingga menghindari kontak langsung dengan kulit.

5. Kuku
Ketika hamil, Anda mungkin juga akan menyadari bahwa kuku tumbuh jauh lebih cepat dari biasanya.