5 Trik Tetap Cantik Untuk Anda Yang Khawatir Tua

cantik

Menjadi cantik dan selalu terlihat lebih muda dari usia sebenarnya merupakan impian bagi sebagian besar wanita di dunia. Bahkan, mungkin termasuk Anda juga. Berikut ini adalah beberapa perawatan awet muda yang praktis dan mudah untuk Anda aplikasikan dalam keseharian dilansir dari kompas.com. Selamat mencoba dan semoga bisa memberi manfaat.

Masker Kunyit
Setelah bertahun-tahun terpapar sinar matahari, meski sudah mengaplikasikan krim tabir surya, kulit Anda masih berisiko mengalami penuaan dini. Alhasil, kulit pun menjadi kusam, cepat keriput, dan timbul noda-noda hitam. Perawatan alamiah memang cenderung lama dalam memberikan hasil yang signifikan. Namun, cara tersebut merupakan langkah yang paling aman dan baik untuk kulit Anda.

Baca:   Daun Seledri, Sayuran Viagra Yang Ampuh Tingkatkan Seksualitas Pria

Nah, untuk mencegah penuaan dini, Anda bisa mencoba perawatan masker kunyit. Caranya, campurkan satu sendok makan yogurt tawar, dua sendok teh bubuk kunyit, dan satu sendok teh bubuk buncis. Aplikasikanlah setidaknya 10 menit dan bilas hingga bersih. Terapkan perawatan ini satu bulan sekali untuk hasil yang menawan.

Perawatan kulit leher
Area leher merupakan bagian tubuh yang paling nyata berubah seiring usia. Jadi, penting sekali untuk memberikan perawatan ekstra pada leher. Pastikan perawatan tersebut sama baiknya dengan perawatan wajah.

Baca:   Waspada Makan di Pinggir Jalan, Bisa Jadi Minyak Goreng Yang digunakan diambil Dari Selokan

“Lakukan eksofiliasi menggunakan krim yang ringan dan lembut di area leher dua kali dalam satu minggu. Cara ini mampu membuat kulit leher halus dan memudahkan proses regenerasi,” ujar Renee Rouleau, pendiri Renee Rouleau Skincare.

Jangan menggunakan riasan wajah glitter
“Perona mata dengan efek berkilap-kilap atau mengandung shimmer membuat garis-garis halus di wajah semakin terlihat,” jelas Joanna Schlip, seorang penata rias di Physicians Formula. Sebaliknya, Schlip menyarankan Anda untuk mengenakan riasan wajah dengan hasil akhir yang halus dan lembut. Tujuannya agar penuaan pada wajah tidak terlalu jelas terlihat.

Baca:   7 Langkah Praktis Mengatasi PMS

Hindari eyeliner hitam
“Eyeliner hitam menciptakan kesan yang tegas dan riasan yang terlalu berat. Anda akan terlihat seperti wanita yang kelelahan,” jelas Genevieve Herr, seorang penata rias yang menjadi langganan banyak selebriti Hollywood. Lebih baik, gunakanlah eyeliner dengan warna navy, cokelat, atau kelabu tua untuk menciptakan garis definisi yang lebih lembut di atas garis mata.

Poni
“Gunting rambut dengan gaya poni menyamping. Poni demikian menciptakan garis wajah yang terlihat lebih panjng dan menyembunyikan jejak penuaan,” terang Ruth Roche, Global Artistic Ambasador, Purelogy.

loading...