6 Dampak Mengerikan Jika Anda Punya Kebiasaan Mengigit Kuku

mengigit-kuku

Beberapa orang punya kebiasaan yang boleh dibilang jelek namun tetap dilakukan. Kebiasaan yang di maksud adalah kebiasaan mengigit kuku saat sedang dalam kondisi bingung atau melamun. Namun perlu Anda ketahui bahwa ternyata kebiasaan menggigit kuku berbahaya bagi kesehatan.

Nah, berikut ini ada setidaknya enam dampak mengerikan jika Anda sering menggigit kuku. Apa saja itu? Simak ulasannya dibawah ini, seperti dilansir tribunnews.com.

1. Mengigit kuku bukanlah hal yang baik
Menggigit kuku tentu saja bukan hal yang baik, karena bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Lewat kuku bakteri akan masuk ke mulut dan dari mulut akan masuk ke tubuh.

Baca:   Video Penelitian: Ketika bra wanita cantik dipasangi kamera pengintai, ini hasilnya...

2. Kamu kadang lupa menyentuh apa sebelumnya
Pastinya kamu tidak ingat dengan benda apa saja yang sudah kamu sentuh sebelum menggigit kuku. Jadi, kamu tidak tahu ada berapa banyak kuman yang menempel di kuku kamu.

3. Kadang kukumu lebih kotor dari jarimu
Kamu harus tahu kuku itu lebih kotor dari pada jari. Karena bakteri akan menempol di kuku dan sulit untuk dibersihkan.

4. Mengigit kuku berefek buruk pada gigi
Salah satu efek buruk dari menggigit kuku adalah mengalami masalah gigi. Berbagai masalah gigi bisa kamu alami jika sering menggigit kuku.

Baca:   Luarbiasa! Tanaman ini mampu membunuh sel kanker 98 persen dalam 16 jam

5. Hanya dilakukan orang-orang bosan
Biasanya menggigit kuku ini dilakukan oleh orang-orang yang sedang bosa karena tengah tidak melakukan apa-apa

6. Bisa terkena paronychia
Jika kamu sering menggigit kuku, maka kamu akan mudah terkena Paronychia atau infeksi kuku. Biasanya infeksi kuku ini ditandai dengan memar di sekitar kuku dan berwarna merah. Lalu muncul nanah.