6 Hal Ini Yang Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Mewarnai Rambut

mewarnai rambut

Mewarnai rambut kini menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Highlight, lowlight, ombre, dan masih banyak lagi jenis pewarnaan rambut lainnya, yang mungkin pernah Anda coba sebelumnya. Namun, pernahkah Anda berpikir apa yang akan terjadi jika suatu saat nanti Anda tidak lagi mewarnai rambut Anda? Seperti dilansir dari Liputan6.com, Selasa (12/7/2016), temukan jawabannya dibawah ini.

1. Anda dapat menghemat lebih banyak uang
Mewarnai rambut mengeluarkan uang lebih banyak daripada yang pernah Anda bayangkan. Anda membutuhkan produk yang bagus untuk menjaga rambut Anda dari kerusakan atau Anda membutuhkan seorang hairstylist yang ternama. Ketika Anda berhenti melakukan ritual mewarnai rambut, semua uang yang Anda gunakan untuk rambut dapat ditabung.

Baca:   3 'Tragedi' Penis Yang Menghancurkan Impian Pemiliknya, Inilah Mereka...

2. Rambut Anda akan lebih sehat
Pewarna dan teknik yang digunakan dapat merusak rambut lebih dari yang pernah Anda bayangkan sebelumnya. Untuk mengembalikan rambut Anda ke keadaan semula, Anda harus menunggu dalam waktu yang cukup lama.

3. Tapi mungkin akan lebih sulit ditata
Orang dengan rambut hitam lurus alami memang memiliki masalah tersendiri ketika melakukan penataan rambut. Rambut ini biasanya sangat licin dan sulit ditata, namun jelas lebih baik ketimbang rambut yang rusak akibat pewarnaan.

4. Dan rambut Anda akan terlihat lebih tipis
Warna pada rambut membuat pemakainya merasa rambut mereka lebih tebal, walaupun hanya dengan satu kali proses pewarnaan rambut. Maka dari itu, banyak orang melakukan highlight dan lowlight untuk memberikan ilusi tentang ketebalan rambut mereka.
Tanpa melakukan pewarnaan, mungkin rambut Anda akan terlihat datar dan tipis.

Baca:   5 Cara tak terduga mengatasi sakit kepala sebelah (Migrain)

5. Anda akan memerlukan banyak produk pemeliharaan rambut
Ya, ketika rambut Anda diwarnai, mungkin Anda mengira bahwa Anda hanya memerlukan satu produk perawatan sampo yang menyehatkan rambut. Namun, ketika Anda berhenti mewarnai rambut, Anda akan membutuhkan banyak produk untuk mengembalikan kesehatan rambut Anda seperti semula.

6. Anda mungkin akan merasa bosan
Banyak orang memilih mewarnai rambut untuk memberikan tampilan berbeda dari diri mereka. Namun, ketika Anda berhenti mewarnai rambut, Anda akan terkejut bahwa banyak hal dapat dilakukan dengan uang yang biasanya Anda habiskan untuk merawat rambut.