6 Hal pemicu pelumas Miss V mengering, wanita wajib baca!

miss-v-mengering

Salah satu hal penting dalam melakukan hubungan seks adalah adanya lubrikasi atau pelumas alami dari Miss V itu sendiri. Ketika tidak ada pelumas atau Miss V mengering, maka akan terjadi rasa sakit saat terjadi penetrasi. Dan ujung-ujungnya adalah vagina Anda akan mengalami lecet atau luka pada bagian dalam. Menurut Lauren Streicher, MD, penulis buku Love Sex Again, dikutip dari Liputan6.com, ada beberapa faktor yang membuat lubrikasi mengering pada wanita.

Apa saja yang menyebabkan Miss V mengering? Selengkapnya bisa Anda simak dibawah ini:

1. Mood yang turun
“Seks melibatkan mental dan fisik bagi wanita,” ujar Stricher. Jika Anda berada dalam kondisi stres atau sedih, keinginan bercinta pun berkurang bahkan tidak sama sekali dan itu bisa memengaruhi produksi cairan vagina. Oleh karena itu untuk dibutuhkan pelumas tambahan di vagina. Tujuannya adalah untuk menghindari rasa sakit, mencapai orgasme dan meredakan stres.

Baca:   Celaka! 6 Kesalahan Yang Sudah Kamu Lakukan, Sangat Berbahaya Bagi Vagina

2. Trauma
Kebanyakan wanita merasakan sakit di area vagina saat melakukan hubungan pertama kali. Tak heran jika banyak wanita yang seringkali merasa trauma. ketika bercinta, tubuh secara refleks akan berada pada ‘mode pertahanan’ yaitu dengan mengencangkan otot pelvic (untuk mem-blok penetrasi) dan jaringan pada Miss V jadi mengering.

3. Pengobatan medis
Obat dengan kandungan antihistamin tak hanya akan mengeringkan lendir di daluran pernapasan, tapi juga vagina. Cairan di vagina akan kembali berproduksi usai anda menghentikan konsumsi obat.

Baca:   6 Tanda-Tanda Gunjal Anda Mulai Bermasalah

4. Pil kontrasepsi
Kebanyakan wanita mengetahui jika pil KB dapat menyebabkan masalah kenaikan berat badan, libido rendah, dan jerawat. Tiga dari lima persen wanita yang mengkonsumsi pil KB mengalami pengeringan di vagina, jelas Streicher. Jika ini menjadi masalah cobalah konsultasikan ke dokter dan ubah ke iud.

5. Menopause
Menapouse memang tidak dapat dihindari. Hormon seks pada wanita akan menurun sehingga cairan di vagina pun akan berkurang.

6. Sabun pembersih
Menggunakan pewangi, semprotan atu pembersih vagina hanya akan membuat kering . Jangan pernah berharap jika benda tersebut akan membuat vagina menjadi bersih dan harum. Vagina adalah organ intim yang dapat membersihkan dirinya sendiri.