6 Jenis Sakit Kepala Yang Bisa Jadi Tanda Bahaya

sakit kepala

Setiap orang pasti pernah mengalami rasa sakit kepala. Namun, bagaimana jika sakit kepala sudah mengganggu kehidupan Anda karena sudah kronis? Nah, kalau sudah seperti ini, Anda jangan lagi enggan untuk segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan. Dikutip dari Kompas Health, berikut berikut beberapa gejala sakit kepala yang sebaiknya ditangani oleh dokter:

1. Apapun jenis sakit kepala yang Anda alami, baik karena tegang, sakit kepala migrain, atau sakit kepala cluster, Anda perlu memeriksakan ke dokter bila obat biasa sudah tak ampuh lagi, sehingga Anda mengambil dosis yang lebih tinggi. Bertujuan untuk menghindari efek samping, seperti perdarahan atau kerusakan hati, jika dikonsumsi dalam dosis tinggi atau terlalu sering.

Baca:   Fakta Penting Mengenai Pusing dan Vertigo, Anda Wajib Tahu

2. Rasa sakit kepala membuat Anda kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari, seperti kesulitan berjalan, membuat Anda tak nafsu makan, hilang konsentrasi selama lebih dari 2 hari.

3. Sakit kepala semakin buruk dari waktu ke waktu. Dokter dapat meresepkan obat berbeda untuk mengontrol sakit kepala sesuai pemicunya, bahkan untuk mencegah rasa sakit itu datang kembali.

Baca:   7 Lagu Yang Dapat Menimbulkan Gairah Seksual

4. Sakit kepala Anda yang berkaitan dengan kondisi neurologis lain seperti kejang. Ditakutkan pasien mengalami pendarahan dalam otak yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah.

5. Sakit kepala berkaitan dengan kelemahan otot atau mati rasa di anggota tubuh, perubahan sikap, perubahan kemampuan bicara, atau perubahan penglihatan. Ini bisa menjadi tanda stroke atau tumor otak dan harus diperiksa oleh seorang profesional medis.

Baca:   Heboh! Pengakuan seorang istri hampir bunuh diri karena dipoligami

6. Sakit kepala yang timbul setelah terjadi benturan atau pukulan.

loading...