6 Khasiat minum air hangat secara rutin

manfaat-air-hangat

Saat haus, kebanyakan orang akan lebih memilih untuk minum air dingin dibandingkan dengan air hangat. Tapi, sepertinya Anda harus merubah kebiasaan tersebut untuk tidak minum air dingin. Kenapa? karena hasil penelitian menunjukkan bahwa minum segelas air hangat sangat menguntungkan bagi tubuh dibandingkan air dingin.

Dilansir laman Health Me Up, berikut ini sejumlah keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika minum air hangat setiap hari. Selengkapnya bisa Anda simak dibawah ini:

1. Cegah penyebaran penyakit
Minum air hangat akan mengurangi risiko penyakit, karena virus dan bakteri akan ikut terbuang ketika air di dalam tubuh dibuang.

Baca:   Video menjijikkan, ini alasan jangan pukul kecoa hingga perutnya terburai

2. Membantu dalam menurunkan berat badan
Minum air hangat adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan, karena dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Apalagi bila ditambah perasan lemon dan diminum saat Anda bangun tidur, maka keinginan Anda untuk memiliki berat badan ideal segera terwujud.

3. Redakan kram
Minum air hangat membantu Anda meredakan kram perut dan menenangkan otot-otot. Air hangat dapat membantu meringankan kram selama menstruasi. Minum air hangat juga dipercaya dapat menyembuhkan kejang.

Baca:   6 Cedera Yang Sering Terjadi Saat Melakukan Hubungan Intim

4. Perlancar buang air besar
Minum air hangat di pagi hari akan membersihkan perut dan membuat pergerakan makanan yang dicerna melalui usus terbuang melalui buang air besar.

5. Detoksifikasi tubuh
Bila Anda rutin meminum air hangat, suhu tubuh akan meningkat yang membuat Anda berkeringat. Berkeringat akan membantu Anda menyingkirkan kotoran dan racun yang terakumulasi di dalam sistem kekebalan tubuh Anda.

6. Redakan sakit tenggorokan
Minum air hangat akan mengurangi sakit di tenggorokan, karena dapat melarutkan lendir yang merupakan gejala utama dari flu dan batuk.