6 Manfaat bawang putih jika dikonsumsi saat perut kosong

manfaat-bawang-putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu wajib untuk setiap masakan di Indonesia selain bawang merah. Meskipun baunya tidak sedap jika dimakan secara mentah, namun tetap saja bawang putih menjadi bumbu wajib yang harus ada disetiap masakan. Dikutip dari Merdeka.com, selain sebagai bumbu masak, bawang putih juga punya manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

Baca:   Meski Miskin, Negara Ini Punya Sistem Jaminan Kesehatan Terbaik dunia, Kapan Indonesia Bisa Tiru?

1. Membersihkan pencernaan
Bawang putih memiliki kekuatan alami untuk membersihkan racun dan bakteri berbahaya di dalam perut kamu. Sehingga saat kamu mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan perut kosong, maka sistem pencernaan kamu akan jadi sehat.

2. Mengurangi masalah saraf
Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, makan bawang putih secara teratur bisa mengurangi masalah saraf.

Baca:   8 Fakta Tentang Payudara Wanita

3. Menurunkan hipertensi
Ahli kesehatan mengatakan bahwa makan bawang putih sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi. Sebab bawang putih akan melancarkan sirkulasi darah sehingga bisa menurunkan hipertensi.

4. Menyehatkan darah
Karena makan bawang putih bisa mengurangi kolesterol jahat dalam darah kamu, maka kesehatan darah akan terjaga.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Sering mendapat saran untuk banyak makan bawang putih di musim hujan? Hal ini disebabkan karena bawang putih mengandung serangkaian bahan alami yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca:   12 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Pria, Mau Tahu?

6. Baik untuk lever
Bawang putih memiliki sifat detoks di dalamnya yang berarti bisa membantu kamu dalam menyingkirkan racun di dalam tubuh. Sehingga hal ini mampu mendukung kesehatan lever.

loading...