6 Rahasia mengejutkan pramugari yang tidak kamu ketahui

Pramugari

Banyak wanita cantik yang menginginkan jadi pramugari. Hal itu, karena menurut banyak orang, pramugari adalah pekerjaan yang sangat sempurna. Kalau secara penampilan memang betul adanya karena hal itu menjadi tuntutan untuk tetap tampil menawan didepan penumpang. Namun, pekerjaan menjadi pramugari tidak sesempurna penampilannya. Lalu, kenapa bisa begitu? Karena pramugari juga manusia biasa seperti manusia lainnya.

Dilansir laman Pojoksatu.id, salah satu pengakuan mantan pramugari di Airways Express, Abbie Unger yang pensiun pada tahun 2011 mengungkapkan kehidupan menjadi pramugari kepada Huffingtonpost. Apa sajakah itu? Selengkapnya bisa kamu simak satu-persatu dibawah ini.

1. Terlihat menarik dan menyenangkan
Menjadi seorang pramugari dituntut untuk bisa berpenampilan menarik dan terlihat menyenangkan, maka pada tahun 1957 disyaratkan khusus bagi wanita yang ingin menjadi pramugari tidak diperbolehkan menikah agar bisa tetap menjaga penampilan. Abbie juga mengatakan bahwa menjadi pramugari tak harus mirip seorang supermodel, cukup berpenampilan menarik dan ramah pada setiap orang. Hal ini karena maskapai ingin seseorang yang menyenangkan untuk dilihat. Namun, kini menurut Abbie, maskapai penerbangan tak terlalu fokus untuk menilai sisi penampilan.

Baca:   Kim Kardashian Senang Gunakan Busana "Telanjang"

2. Peluang kerja rendah
Peluang menjadi pramugari terbilang cukup sulit dan rendah, untuk menjadi pramugari maka harus melewati beberapa seleksi. Namun, kini lowongan kerja untuk menjadi seorang pramugari terbilang cukup terbuka lantaran beberapa maskapai penerbangan membuka peluang lowongan menjadi pramugari.

3. Tidak boleh menerima tip
Dalam aturan beberapa maskapai penerbangan, seorang pramugari tidak dibenarkan untuk menerima tip dari pelanggan atau para pengguna jasa penerbangan. Menuru Abbie, biasanya seorang pramugari akan menolak upaya pertama penumpang yang ingin memberikannya tip. Namun, jika penumpang mencobanya lagi, maka untuk usaha yang kedua atau ketiga, pramugari bisa jadi tidak akan menolak menerima tip.

4. Cara sembunyikan tip
Beberapa penumpang akan memaksa memberikan tip kepada pramugari, entah karena pelayanannya yang baik atau karena tampilannya yang menawan yang membuat penumpang senang. Biasanya, menurut Abbie, jika telah dipaksa, maka kemungkinan pramugari akan menerima tip itu dan pramugari mempunyai cara sendiri agar tip tidak terlihat. Mereka biasanya meminta penumpang yang ingin memberikannya tip untuk menaruh tip dalam amplop dan meninggalkannya di kursi duduk mereka.

Baca:   1.000 Siswi SMA berbaris rapih kenakan bikini seksi, ada apa?

5. Makan sisa makanan penumpang
Hal yang tak kalah mengejutkan lagi, pramugari ternyata bisa mungkin memakan sisa makanan penumpang yang tak habis. Menurut Abbie, pramugari terkadang akan makan sisa makanan kelas satu.

6. Banyak minum air putih
Biasanya, maskapai penerbangan akan menjual minuman berwarna yang komersil dan lebih jarang untuk menawarkan penumpangnya membeli air putih. Menurut Abbie, pramugari biasanya akan banyak mengkonsumsi air putih. Hal ini karena air mineral (air putih) adalah obat paling ampuh mengatasi jet lag. Karena, salah satu penyebab jet lag adalah dehidrasi selama penerbangan.

Nah, jadi sudah tahu kan bahwa pramugari itu tidak sesempurna penampilannya?